Juara Aqua DNC 2017, Batu Agung Kalsel ke New York                         

3218

KabarBanjarmasin, Banjarmasin – SSB asal Kalimantan Selatan, Batu Agung, muncul sebagai juara seri nasional Aqua DNC 2017. Bertanding dalam partai final di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor Ahad sore (16/7/2017), SSB Batu Agung sukses membekuk perlawanan SSB wakil DKI Jakarta dengan skor akhir tipis 1-0.

Dalam pertandingan final berdurasi 2×10 menit, permainan kedua tim tampak berimbang. Batu Agung maupun ISA saling menyuguhkan permainan cepat. Turnamen ini memakai setengah lapangan, dengan masing-masing tim diperkuat 7 pemain dan 1 kiper.

 

Gol tunggal Batu Agung tercipta pada pertengahan paruh babak kedua. Gol berawal dari kesalahan pemain belakang ISA yang kurang cermat menghalau serangan.

 

Dengan hasil ini, 12 pemain Batu Agung dan 1 pelatih kepala berhak berangkat ke New York, Amerika Serikat (AS), untuk mewakili Indonesia di seri internasional DNC 2017. Seri internasional dipusatkan di Red Bull Arena, New York, pada September mendatang.

 

“Kami sudah 4 tahun mengikuti turnamen Aqua DNC 2017 U-12, baru kali ini bisa keluar sebagai juara. Sebelumnya pada 2015, kami juga lolos ke final, tapi kalah dari Jawa Timur,” kata pelatih Batu Agung, Syafruddin Noor seperti dikutip dari Topskor.id.

 

Seri nasional Aqua DNC 2017 digelar sejak Sabtu 15 Juli 2017. Ada 16 tim yang bertanding dengan dibagi 4 grup. Juara dan runner-up kemudian lolos ke perempat final, terus ke semifinal, hingga final.

 

Untuk meningkatkan performa skuat Batu Agung, Danone Aqua telah menyediakan pelatih yang sering menangani usia muda di Jepang, yaitu Otsuka Koichi.

 

“Habis ini Otsuka Koichi akan memimpin latihan Batu Agung di Kalsel, didampingi Syafruddin sebagai asisten pelatih. Selain 2 pelatih dan 12 pemain, nanti selama di New York akan didampingi saya dan 1 orang tour advisor. Total rombongan ada 16,” kata Gistang Panutur, Marketing Manager Danone Aqua.

 

Sukses Batu Agung menjadi wakil Indonesia ke seri internasional DNC 2016, disambut positif Arif Mujahidin, Corporate Communication Director Danone Aqua. Dalam sambutannya saat penyerahan trofi juara, Arif Mujahidin mengucapkan selamat berjuang buat para pemain Batu Agung di New York.

 

“Semua tim yang bertanding di seri nasional ini adalah juara. Karena mereka mewakili juara provinsi masing-masing. Jadi tidak perlu berkecil hati buat yang di putaran nasional belum berhasil,” kata Arif Mujahidin.

 

“Buat Batu Agung dari Kalsel, tentu saja perjuangan belum selesai. Masih ada seri internasional di New York. Tim ini akan menjadi Garuda Muda Indonesia, bersaing dengan sekitar 30 negara lainnya. Semoga meraih hasil maksimal,” Arif Mujahidin, menambahkan.

 

Reporter: Diananta P. Sumedi  I  Topskor.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here