Sel. Mei 11th, 2021

Kabag Prokopimda Gelar Rapat, Bukber hingga Syukuran Ultah Bupati

2 min read

KabarKalimantan, Marabahan – Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Peribahasa ini sepertinya diterapkan jajaran Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah (Bagian Prokopimda) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Rabu (21/4/2021).

Selain menggelar rapat, acara yang dihelat di Despacito Cafe yang terletak di Jalan AES Nasution Marabahan ini juga diisi buka bersama (bukber) sekaligus Syukuran Ulang Tahun (Ultah) Bupati Batola Hj Noormiliyani AS yang hari lahirnya tepat dengan kelahiran RA Kartini 21 April.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) suasana pun menjadi ramai. Serius tapi santai. Lebih-lebih dalam bukber ini Bagian Prokopimda juga melibatkan semua honorer, karyawan Radio Ije Jela 100 FM, press room, hingga pelajar magang. Suasana penuh akrap dan kekeluargaan terjalin.

Momen indah dan kebersamaan ini tergambar jelas di suasana penuh berkah. Pemandangan ini memperlihatkan bahwa buka puasa bersama di bulan Ramadahan seperti ini merupakan waktu yang pas untuk seluruh karyawan dapat berkumpul dan bercengkrama tanpa ada pembeda antara atasan dan bawahan serta antara yang tua dan yang muda.

Diselimuti rasa hangat serta kesan mendalam begitu terpancar pada petang itu. Canda dan tawa pun mengiringi malam yang penuh keakraban sambil menikmati menu buka puasa yang nikmat dan lezat dari aneka sajian Despacito Cafe.

Sebelumnya, digelar rapat terkait Diklatpim Tingkat III Tahun 2021 Kabag Propimda Hery Sasmita. Rapat yang dihadiri Kasubbag Dokumentasi Muhammad Didik Kaharudin, Kasubbag Protokol Aulia Rosyadi, Kasubbag Komunikasi Pimpinan Widya Astuty serta para pelaksana dan honorer ini membahas teknis kerja dari semua yang terlibat.
Pada proyek perubahan Hery Sasmita menggambil gagasan optimalisasi penyebarluasan informasi melalui pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Strategi yang akan diterapkan dengan memperjelas sasaran informasi seluruh kegiatan baik pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan hingga menjangkau ke tingkat desa.

Bagian Prokopimda akan memberdayakan KIM di desa-desa guna dijadikan bahan informasi untuk disebarluaskan ke masyarakat melalui seluruh media milik pemkab seperti Radio Ije Jela 100 FM, fanspage ‘Batola Membangun’, e-paper Batola Membangun, instagram, youtube, dan lainnya. Namun karena sebagian desa masih belum terjangkau jaringan internet sehingga penyebarannya diutamakan melalui media cetak tabloid Batola Membangun.

Dalam mendukung pelaksanaan, di Bagian Prokopim telah dibentuk tim yang akan bertugas sesuai dengan bidang dan kemampuan yang pelaksanaannya nantinya disertai SK dan perjanjian kinerja.
Di sela waktu menunggu berbuka, seluruh karyawan/karyawati, honorer, dan insan pers lingkup Bagian Prokopimda juga menggelar doa bersama terkait peringatan ulang tahun kelahiran Bupati Batola Hj Noormiliyani AS tanggal 21 April 2021.

Hery memohonkan, kesediaan seluruh karyawan/karyawati, honorer, dan para wartawan untuk memanjatkan doa guna kebaikan dan keberkahan Bupati Hj Noormiliyani.

“Melalui momentum Ramadhan penuh berkah ini mari kita bersama-sama memanjatkan doa kepada Bupati Hj Noormiliyani AS agar melalui momentum ulang tahun beliau dipanjangkan umur, senantiasa diberikan kesehatan, keafiatan, keberkahan, dan kesuksesan sehingga bisa dengan lancar menjalankan tugas-tugas kedinasan demi kemajuan pembangunan di kabupaten yang kita cintai bersama ini,” ucapnya.

Sebelum menggelar rapat bersama bawahan, Kabag Prokopim Hery Sasmita juga telah mengadakan pertemuan dengan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS terkait proyek perubahan yang akan ia terapkan.

Hery juga sudah mengadakan komunikasi dengan mentor dan sejumlah stakeholder terkait maupun coach termasuk menggelar rapat dengan para kasubbag di Bagian Prokopimda.

Reporter: Mahmud Shalihin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.