Kabar Kalimantan Terbit Harian

466
KABAR KALIMANTAN BARU.indd

KabarKalimantan, Banjarmasin – Mengawali tahun 2018, Kabar Kalimantan resmi terbit harian. Pembaca budiman, kami memutuskan terbit sebagai media harian karena tak ingin larut dalam arus perubahan lanskap media cetak.

Kami tak bermaksud jumawa di tengah gejolak bisnis media cetak harian yang kian muram. Tapi, kami ingin membuktikan Kabar Kalimantan mampu keluar dari masa-masa suram itu dengan suguhan berita yang informatif dan konstruktif.

Walaupun boleh dibilang telat, kami punya keyakinan dan rasa optimis harian Kabar Kalimantan sanggup menyuguhkan informasi yang dibutuhkan khalayak. Sejak resmi terbit pada Agustus 2016 di bawah bendera PT Tri Multimedia Borneo, edisi cetak Kabar Kalimantan lebih dulu terbit sekali dalam sepuluh hari. Kami kemudian memutuskan terbit tiga kali dalam sepekan karena merespons permintaan pembaca.

Kali ini, tepat pada Senin (8/1/2018), Kabar Kalimantan menyapa pembaca dengan edisi harian yang terbit pada Senin-Jumat setiap pekan. Kabar Kalimantan edisi cetak memang tampil ringkas dengan fisik koran yang kecil karena kami ingin memberi pengalaman berbeda kepada pembaca. Melalui penulisan yang ringkas, padat, akurat, dan berimbang, kami punya keyakinan pembaca akan lebih mudah mencerna substansi berita.

Baca Juga :   DPRD Balangan Kebut Pembahasan APBD 2019

Kami sadar, dua-tiga tahun belakangan ini lanskap bisnis media cetak berubah cepat. Informasi mengalir begitu deras bak tsunami di tengah perkembangan era digital. Kabar Kalimantan merespons kondisi semacam itu dengan membuat platform media online Redkal.com (Redaksi KabarKalimantan).

Kami menyadari keberadaan Redkal.com sangat menopang penetrasi edisi cetak Kabar Kalimantan ke 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan. Anda dapat mengakses situs Redkal.com dimanapun berada.

Di dapur redaksi, kami mengisinya dengan wartawan yang mumpuni di bidang jurnalistik. Kami selalu menekankan pentingnya verifikasi dan akurasi berita. Mereka, awak redaksi, bekerja penuh dedikasi memburu berita demi kepentingan publik.

Pembaca budiman, di usia Kabar Kalimantan yang masih muda, kami membuka pintu bagi kritik dan saran yang konstruktif untuk memperbaiki diri. Kami sadar bahwa keberadaan pembaca yang menentukan eksistensi sebuah media. Pada akhirnya, kami mengharapkan Anda setia membaca Kabar Kalimantan dan turut mengusulkan isu liputan yang mungkin luput dari pantauan awak redaksi.

Baca Juga :   Siapkan Kader PKK untuk Lomba Tingkat Provinsi

Salam hangat dan selamat tahun baru 2018

Pimpinan Umum Kabar Kalimantan

H Chandra Bayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here