Kabupaten Kotabaru Bangun Rumah Sakit Pratama Tipe D

1 min read
30

KabarKalimantan, Kotabaru – Pemerintah Kabupaten Kotabaru akan membangun rumah sakit pratama di daerah Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat pada tahun ini.

Pembangunan rumah sakit bertipe D yang diprogramkan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar sejak 2019 lalu tersebut akan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) kurang lebih Rp 45 miliar.

“Insya Allah, paling lambat pembangunannya akan dimulai pada bulan Juni nanti,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj Ernawati, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga :   Pelaku Penggelapan Mobil Asal Kotabaru Diringkus di Kukar

Ia menjelaskan, rumah sakit pratama ini nantinya akan membawahi 12 puskesmas dari 9 kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Kotabaru yaitu, Puskesmas Sengayam, Bakau, Sampanahan, Hampang, Gunung Batu Besar, Tanjung Samalantakan, Cantung, Banian, Sungai Durian, Kelumpang dan Pamukan.

Baca Juga :   3 Rumah Warga Batuah Dilahap Jago Merah

“Pembanguan rumah sakit pratama ini bertujuan untuk memudahkan pelayanan kesehatan warga Kotabaru yang berada di 9 kecamatan tersebut agar lebih cepat dalam mendapatkan tindakan,” ujarnya.

Nantinya, ujar Ernawati, di rumah sakit tersebut juga akan dilengkapi dengan peralatan medis, dokter spesialis seperti doker kandungan, dokter anak, dokter penyakit dalam dan lainnya.

Baca Juga :   Polsek Kelumpang Hulu Uber Pelaku Penusukan Hasan

“Jika proses pembangunannya tak ada kendala, insya Allah rumah sakit ini akan beroperasi pada tahun 2022 mendatang,” pungkasnya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *