Kacau, Lahan Eks Bagau Kembali Jadi Lahan Esek-esek di Banjarmasin

233

BANJARMASIN, KK – Lahan eks Bagau di Jalan Tembus Mantuil rencananya dibebaskan Pemkot Banjarmasin, mengingat ada indikasi tempat itu jadi lokasi “esek-esek” lagi.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan wakilnya Hermansyah tadi malam (3/2/2017) langsung terjun dalam giat razia penyakit masyarakat (pekat).

Ia menyaksikan sendiri bahwa lokasi yang sudah lama ditutup tersebut memang beroperasi kembali.

“Malam ini kita menyaksikan sendiri, ternyata kegiatan mesum itu masih ada. Padahal Satpol PP sudah membongkarnya. Bahkan ada kasur, dan sisa makanan,” ucap Ibnu Sina usai giat memberantas pekat.

Orang nomor satu di Banjarmasin itu mengungkapkan, ia banyak menerima laporan dari masyarakat yang resah akibat beroperasinya lokasi mesum tersebut.

Sementara itu Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah yang juga hadir menambahkan, akan segera mendiskusikan bersama camat dan lurah serta memanggil ketua RT di lokasi itu untuk meminta keterangan tentang kepemilikan lahan.

“Senin nanti ketua RT akan kami panggil, untuk menanyakan tentang kepemilikan lahan,” ucap politisi PDIP itu.

Pembebasan lahan menurutnya merupakan langkah terakhir untuk menghentikan bisnis seks komersial tersebut agar tak terulang kembali.

Sebab penertiban seperti penyitaan barang-barang tidak memiliki efek jera. Sehingga akhirnya pembebasan lahan harus diambil.

“Sudah berapa kali Satpol PP melakukan razia. Tapi masih saja kembali beroperasi, kalau tidak diratakan dengan tanah ini baru bisa dihentikan,” pungkas mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Rencananya setelah lahan tersebut dibebaskan, akan dijadikan fasilitas umum, tempat bermain dan sarana olahraga. bur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here