Rab. Feb 26th, 2020

Kader KB-PPKBD Diharapkan Jadi Ikon Pembangunan Keluarga

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mendukung penuh pembangunan keluarga yang merupakan salah satu program nawacita Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Dalam peningkatan pembangunan keluarga tersebut, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu turut berkomitmen menindaklanjutinya melalui penguatan peran Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD).

Hal itu dikatakan Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor melalui Staf Ahli Bupati Andi Aminuddin saat membuka Workshop Kader KB-PPKBD di Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (27/2).

Ia menilai, meningkatnya pembangunan kualitas keluarga terletak pada peran PPKBD di setiap kecamatan. Yakni dimulai dengan aksi jemput bola ke tiap rumah warga guna melakukan sosialisasi program keluarga.

“Seluruh kader KB-PPKBD di daerah ini diharapkan mampu membawa perubahan dan membangun pembinaan dari rumah ke rumah untuk menyosialisasikan program keluarga berencana (KB),” ungkapnya.

Baca Juga :   Bupati Tanbu: Opini WTP Jadi Indikator Kesejahteraan Masyarakat

Tak hanya itu, melalui workshop bagi para kader KB-PPKBD dan Sub PPKBD ini juga diharapkan ke depan mampu memberikan wawasan dan pemahaman lebih mendalam terkait peningkatan kualitas hidup manusia di masyarakat.

“Sebagai ujung tombak peningkatan kualitas hidup keluarga, kader KB PPKBD dan Sub PPKBD hendaknya juga menjadi ikon perubahan terhadap peningkatan wawasan penduduk dalam pelaksanaan KB dan pembangunan keluarga menuju Indonesia sejahtera,” tandasnya.

Slamet Riadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.