Sel. Jan 19th, 2021

Kadinkes Tanbu Berharap Vaksin Sinovac Didistribusikan Dalam Waktu Dekat

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu H Setia Budi mengatakan dalam waktu dekat pemerintah provinsi akan mendistribusikan vaksin sinovac ke Tanah Bumbu.

Dijelaskannya, vaksin sinovac itu memang sudah ada di provinsi. Namun untuk pendistribusian ke Bumi Bersujud masih menunggu keputusan dari pemerintah provinsi.

“Jumlah kuota vaksin sinovac untuk masing-masing daerah saat ini belum ada ketentuan jumlahnya, mudah-mudahan dalam 3 hari kedepan kita sudah mengetahui berapa jumlah kuota untuk Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Setia Budi, Kamis (7/1/2021).

Lebih lanjut diterangkannya, untuk pengiriman vaksin itu nantinya akan dikawal pihak kepolisian dan selanjutnya disimpan di gudang instalasi farmasi kesehatan (IFK) milik pemerintah daerah serta dijaga ketat pihak keamanan.

“Setelah itu, selanjutnya nanti akan kita distribusikan ke 14 Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu. Vaksinasi akan kita lakukan terlebih dulu kepada para tenaga kesehatan yang berjumlah sebanyak 2.200 orang,” ucapnya.

Setia Budi berharap, sekalipun vaksinasi Covid-19 telah dilakukan, masyarakat harus tetap memperhatikan disiplin protokol kesehatan.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.