Ming. Jan 24th, 2021

Kadis Pertanian Kotabaru Tinjau Pembangunan Irigasi dan Embung Tadah Hujan di Desa Sungai Bahim

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kotabaru Hairuddin didampingi Asisten II Setda Kotabaru Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Akhmad Rivai meninjau pembangunan irigasi lahan persawahan serta embung tadah hujan di Desa Sungai Bahim, Kecamatan Pulau Laut Selatan, Selasa (20/10/2020).

“Pengerjaan pembangunan irigasi lahan persawahan serta embung tadah hujan di Desa Sungai Bahim ini dilakukan sendiri secara swakelola oleh Kelompok Tani Pelita Satu,” jelas Hairuddin.

Sementara itu, Asisten II Setda Kotabaru Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Akhmad Rivai mengatakan, peninjauan pembangunan irigasi dan embung tadah hujan bertujuan untuk melihat secara langsung proses pengerjaannya.

“Kami juga meminta agar irigasi dan embung itu dibangun sesuai perencanaan serta tepat waktu. Karena irigasi dan embung tadah hujan ini untuk mengairi persawahan,” tegasnya.

Selain itu, Rivai juga meminta kepada para petani agar tak mengubah lahan pertaniannya menjadi perkebunan kelapa sawit.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kelompok Tani Pelita Satu Mursidik mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pertanian Kotabaru yang telah menanggapi permohonan pihaknya untuk dibangunkan irigasi dan embung tadah hujan.

“Kami sangat senang telah dibantu. Dengan adanya irigasi dan embung ini kami tak akan kesulitan untuk mengairi sawah. Kami juga berjanji tidak akan mengubah areal persawahan kami menjadi perkebunan kelapa sawit,” katanya.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.