Sel. Des 1st, 2020

“Kado” Awal Tahun, APBD Kalsel 2017 Dipangkas Rp673 Miliar

1 min read

BANJARMASIN, KK – Karena kondisi keuangan nasional belum kondusif, berpengaruh pada penyaluran dana perimbangan ke daerah. APBD Kalimantan Selatan 2017, mengalami perubahan karena dipangkas Rp673 miliar.

“Setelah dikonsultasikan dengan Kemendagri dan setelah dihitung ulang, APBD Kalsel 2017 pun dipangkas,” kata Haris Makkie Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov), Jumat (30/12/2016).

Sebelumya, APBD Kalsel 2017 disahkan mencapai Rp 6,004 triliun. Dengan dipangkas Rp673 miliar menyusut menjadi Rp500 triliun lebih saja.

Saat ditanya pos apa saja yang anggarannya bakal dipangkas dengan nilai sebesar itu Haris justru tidak berkomentar. Ia meminta wartawan menanyakan Kepala Biro keuangan Pemprov Kalsel, M Syah Jehan.

Secara terpisah Syah Jehan saat dikonfirmasi Kabar Kalimantan, mengungkapkan, pos anggaran yang mengalami pemangkasan ada pada belanja daerah, seperti perjalanan dinas SKPD.

“Pada pelayanan masyarakat seperti anggaran infrastruktur dan kesejahteraan tidak dipangkas,” tegas dia.

Adapun Plt Ketua DPRD Kalsel, Muhaimin mendukung pemangkasan APBD di luar pos belanja modal. Itu artinya perjalanan dinas anggota dewan juga akan berkurang. bbe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.