Kam. Apr 2nd, 2020

Kado Istimewa Didapat Akbid Bunga Kalimantan di Wisuda ke XI

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pelaksanaan Sidang Terbuka Senat Akademi Kebidanan Bunga Kalimantan dalam rangka Wisuda dan Angkat Sumpah Ahli Madya Kebidanan angkatan XI di Aula Hotel Grand Mentari Banjarmasin, Kamis (30/8) terasa sangat spesial.

Bagaimana tidak, bukan hanya suatu kebanggaan karena telah melahirkan sekian banyak tenaga ahli kebidanan yang andal. Namun dalam sidang terbuka senat ini, Akademi Kebidanan Bunga Kalimantan di bawah naungan ZA Group juga mendapatkan kado istimewa berupa meningkatnya level akreditasi ‘B’.

Ketua Yayasan Akbid Bunga Kalimantan Drs H Rusdiansyah mengatakan, kado spesial yang bisa dibilang suatu kejutan pada pelaksanaan wisuda ke XI tahun akademik 2017/2018 bukan hanya meningkatnya status akreditasi yang disandang kampus di bawah kepemimpinannya itu.

“Kabar gembira lainnya, insya Allah pada 6 September mendatang kami akan menandatangani perjanjian kerjasama dengan perwakilan departemen tenaga kerja pusat terkait permintaan perekrutan tenaga ahli kebidanan kami untuk dipekerjakan di rumah sakit pemerintah Jepang,” kata Rusdiansyah.

Baca Juga :   2018, DBD Sudah Menelan Satu Korban Jiwa

Pun demikian, Rusdiansyah tak menampik dengan kendala yang dihadapi untuk merealisasikan hal itu. Menurutnya, hal paling utama yang pasti dihadapi ialah kendala dalam berbahasa. Meski begitu, ia tak pesimistis.

“Jadi, sebenarnya permintaannya sebanyak 200 orang. Ini akan kami lihat lagi setelah adanya sosialisasi dan rencana kerjasama itu. Jika memungkinkan, para alumnus kami yang berminat akan diberikan pelatihan bahasa tanpa dipungut biaya alias gratis,” tandasnya.

Dua kado istimewa ini juga membawa angin segar bagi para lulusan SMA sederajat yang berniat untuk melanjutkan jenjang pendidikan di Akademi Bunga Kalimantan, Banjarmasin. “Ini sebuah jaminan untuk masa depan. Sebab, dalam usianya yang sudah 13 tahun, Yayasan Akbid Bunga Kalimantan telah melahirkan tenaga ahli kebidanan yang 95 persen di antaranya sudah bekerja di instansi pemerintahan,” pungkasnya.

Sidang terbuka senat Akademi Kebidanan Bunga Kalimantan ke XI ini mewisuda sebanyak 55 mahasiswi. Untuk lulusan terbaik pertama disandang oleh Maria Elpa dengan index prestasi kumulatif (IPK) 3,75. Kemudian disusul Keni Puspita dengan IPK 3,65 sebagai terbaik kedua, dan Hijratul Sufa Maulida dengan IPK 3,59 sebagai terbaik ketiga.

Baca Juga :   Lagi, Warga Kelayan Kedapatan Simpan 916 Carnophen

M Ali Nafiah Noor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.