Jum. Feb 28th, 2020

Kaji Mekanisme Program Kerja, DPRD Kabupaten Paser Belajar ke DPRD Banjarmasin

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Puluhan anggota DPRD Kabupaten Paser, Kalimantan Timur menyambangi Kantor DPRD Banjarmasin, Kamis (6/2/2020).

Kedatangan para wakil rakyat Kabupaten Paser yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Paser, Fadli Imawan ini disambut langsung oleh Wakil Ketua DPRD Banjarmasin M Yamin di ruang rapat mini.

Kedatangan mereka kali ini untuk menggali informasi terkait peningkatan kinerja dan mekanisme program kerja anggota DPRD.

“Kami ke Banjarmasin untuk menggali informasi tentang mekanisme tata cara mengatur program kerja. Dan berharap kinerja dari DPRD Paser berjalan maksimal,” katanya.

Dari pertemuan itu, jelasnya, memang ada perbedaan prinsip kerja, DPRD Banjarmasin memakai hari kalender selama 30 hari dan itu dicantumkan dalam tata tertib mereka.

Sementara pihaknya, DPRD Kabupaten Paser menggunakan hari kerja. “Jadi kalau di Banjarmasin bisa melakukan kunjungan kerja di hari minggu. Kalau di Paser tetap di hari kerja,” tuturnya.

Baca Juga :   DPRD Banjarmasin Batasi Peliputan Pers Pasca Diobrak KPK

Tak cuma itu, Fadli pun mengungkapkan dari hasil pertemuan itu juga di dapat informasi hasil Banmus yang di paripurna kan.

“Kalau di Paser, selama ini belum pernah kami lakukan. Nanti yang ini akan kami formulasikan agar bisa kinerja DPRD Paser lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, HM Yamin mengatakan, program kerja kedewanan hampir sama, namun tetap ada perbedaan dari tata tertib masing-masing.

“Di Banjarmasin itu Kunker dan konsultasi. Sedangkan Paser disebutkan gabungan komisi,” bebernya.

Politikus Gerindra ini menambahkan, terkait di DPRD Banjarmasin yang melakukan kerja sesuai kalender, hal ini sudah sesuai dengan tatib yang berlaku.

“Kami menggunakan kalender 30 hari kerja. Ini pernah di konsultasikan dengan kementerian dalam negeri. Jadi sebenarnya DPRD tidak ada jadwalnya libur, 24 jam jika diperlukan maka harus siap,” tutupnya.

Baca Juga :   Hebat, DPRD Bandung Kaji Pelayanan Air Bersih PDAM Bandarmasih

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.