Kalah Telak dari Martapura FC, Kotabaru FC Tak Berkecil Hati

159

KabarKalimantan, Kotabaru – Beda kasta menunjukkan kalau Kotabaru FC bukanlah lawan tanding yang sepadan bagi Martapura FC.

Dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Bamega Kotabaru, Sabtu (14/4/2018) kemarin, tim sepakbola Kotabaru FC yang notabene merupakan kontestan Liga 3 Indonesia harus mengakui keperkasaan Martapura FC setelah menelan kekalahan yang cukup telak dengan skor 5-0. Bukan tanpa perlawanan, namun kualitas jelas menjadi perbedaan.

Sejak peluit tanda dimulainya kick-off babak pertama, Kotabaru FC terus berupaya membangun serangan untuk bisa membobol jala gawang Martapura FC. Namun, alih-alih bisa mencetak gol, gawang Kotabaru FC justru kebobolan pada menit ke-10. Bahkan, hingga babak pertama usai, Martapura FC sukses menyarangkan si kulit bundar hingga empat kali.

Kendati tertinggal 4 gol, tak menjadikan Kotabaru FC mengendur. Skuad asuhan H Muhtar ini terus berupaya memberikan perlawanan. Namun, solidnya pertahanan dan permainan tim lawan membuat Kotabaru FC tak bisa mengurangi degisit gol. Memasuki menit ke-75, Martapura FC kembali menambah pundi-pundi gol kemenangannya menjadi 5-0. Skot itu pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Meski kalah telak dengan Martapura FC, Pelatih Kotabaru FC H Muhtar mengaku tetap bangga dengan kerja keras anak asuhnya di sepanjang laga. “Saya sangat mengapresiasi perjuangan anak-anak. Mereka sudah berusaha memberikan perlawanan dan bermain dengan baik,” katanya.

Baca Juga :   Duel Sengit Barito Putera vs Persipura Berakhir dengan Skor 2 Sama

Ia cukup sadar, Martapura FC merupakan tim yang levelnya di atas Kotabaru FC. Maka dari itu, sebelumnya ia tak menargetkan kemenangan dari tim yang saat ini berlaga di Liga 2 Indonesia. “Target utama kami bukanlah hasil pertandingan. Namun, kami ingin memetik pelajaran dari lawan yang lebih tangguh. Hal ini, tentunya juga menjadi motivasi bagi kami untuk bisa lebih bagus lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kotabaru H Andi Makmur Al Idrus berpesan kepada tim Kotabaru FC agar tak berkecil hati setelah menelan kekalahan dari Martapura FC. “Jadikanlah kekalahan tersebut sebagai awal kemenangan,” ucapnya.

Terlebih, lanjutnya, sebentar lagi Liga 3 Indonesia akan digulirkan. Maka dari itu, ia berharap, tim Kotabaru FC dapat menjadikan pertandingan persahabatan ini sebuah pengalaman berharga dan sebagai tolak ukur kekuatan tim.

Baca Juga :   Menang atas Barito Menjaga Asa MU Meraih Juara

“Semoga, di pentas Liga 3 Indonesia nanti Kotabaru FC mampu bersaing dengan tim lain dan mampu naik kasta ke Liga 2 Indonesia,” harapnya.

Senada diungkapkan Pelatih Kotabaru FC H Muhtar. H Said, mantan pemain Peseban Banjarmasin yang menyaksikan laga persahabatan itu juga mengaku sangat bangga dengan tim kebanggaan Bumi Saijaan. “Meski bermain dengan lawan yang beda level, mereka terlihat tak keder dan tetap semangat menjalani pertandingan,” tutupnya.
ARDIANSYAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here