Sen. Mar 30th, 2020

Kalsel Meluncurkan Perizinan Online

1 min read

KabarKalimantan, Banjarbaru – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie meresmikan perizinan online di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DPMPTSP di komplek perkantoran Pemprov kalsel.

Dari kajian hasil studi banding, DPMPTSP ingin memberi pelayanan mudah kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan perizinan online terhadap beberapa item perizinan. Sekitar 78 perizinan sudah dapat diakses secara online dari 130 item perizinan.

”Berarti masih ada 50 sekian yang belum online,” ucap Abdul Haris kepada awak media, Kamis (10/8/2017). Ia menambahkan, pelayanan online semacam ini lebih memberikan rasa nyaman dan transparan atas aneka informasi seperti jangka waktu dan kepastian ongkos.

Menurut dia, perizinan online bisa memangkas alur dan menekan biaya ekonomi tinggi karena pembayaran berbasis uang elektronik. Abdul menjamin tidak ada pungli di perizinan online. ”Saya harap semua perizinan bisa segera dionlinekan bagi yang belum online.”

Baca Juga :   Pelantikan Demokrat Kalsel, SBY Minta Penguatan KPK

Abdul Haris meminta masyarakat memanfaatkan kemudahan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya. Ia berharap tidak ada lagi alasan sulit mengurus izin atau ketidakpastian waktu izin. “Tentu mereka tidak kesana-kemari cukup datang kesini saja,” ujar dia.

Sementara itu, Ir H Nafarin Kepala DPMPTSP Kalsel menambahkan masyarakat bisa mengakses layanan ini lewat telepon pintar. “Lain lagi kalau misalkan tidak memiliki handphone android bisa datang langsung ke sini,” ucapnya.

 

Syahri Ramadhan

2 thoughts on “Kalsel Meluncurkan Perizinan Online

  1. Saya mau melaporkan suatu masalah terkait perizinan sekolah SMAada kah nomor hp atau wa yang bisa saya hubungi dan saya kirim kan berkas laporan saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.