Kaltim Ibu Kota Negara, Paman Birin Ucapkan Selamat

797

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirim Noor ucapkan selamat atas terpilihnya Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara Indonesia.

Usai ditetapkan dan diputuskan secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, hal itu disambut baik oleh Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini.

Paman Birin mengatakan, tetap bersyukur karena pemerintah pusat dalam hal ini presiden telah menunjuk Ibu Kota Negara yang baru di Kalimantan Timur.

“Karena walau bagaimanapun Kalimantan itu merupakan satu kesatuan,” kata Paman Birin saat dijumpai di Kantor Pemasaran Hasil Hutan, Jalan Gatot Subroto Banjarmasin, Senin (26/8/2019).

Ia menuturkan, Penajam sendiri sangat berdekatan dengan Kalsel. Khususnya, Kabupaten Tabalong. Otomatis sangat berdampak positif terhadap provinsi di Kalimantan.

“Pasti memiliki dampak, karena dampaknya tidak hanya untuk provinsi di Kalimantan, tapi juga provinsi di Indonesia, karena titik ibu kota negara yang ditentukan hampir berada di tengah Indonesia yang artinya ibu pertiwi telah kembali ke pangkuannya,” ucap Paman Birin.

Baca Juga :   Paman Birin: Bertandinglah dengan Semangat Pangeran Antasari

Disamping itu, Paman Birin menambahkan, kalau semua rakyat di Indonesia pun pasti diuntungkan, Karena posisi ibu kota negara berada di tengah-tengah Indonesia.

“Diibaratkan sebuah kapal, jalannya akan seimbang dan Indonesia tambah maju, saya yakin,” katanya.

Selain itu, terpilihnya Kaltim juga berpotensi akan menghidupkan konektivitas rel kereta api di Kalimantan. Khususnya Kalsel.

“Apalagi, masyarakat Banua sangat mengidam-idamkan adanya transportasi massal yaitu kereta api di Kalsel,” pungkas Paman Birin.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here