Kampanye Akbar Jokowi di Kalsel, Relawan Siap Hadirkan 64 Ribu Simpatisan

887

KabarKalimantan, Banjarmasin – Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja Jokowi-Ma’ruf menarget angka besar untuk jumlah simpatisan yang hadir saat Kampanye Akbar Jokowi di Stadion 17 Mei Banjarmasin pada Rabu (27/3) mendatang.

Untuk suksesnya kegiatan itu, TKD Kalsel menggelar rapat koordinasi di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin pada Ahad (24/3) malam. Seluruh barisan pendukung, baik partai politik (parpol) pengusung dan pendukung serta organisasi masyarakat (ormas) hadir.

Awalnya, TKD Kalsel menawarkan angka 40 ribu massa untuk target itu. Agar mendapat angka pasti, Ketua TKD Kalsel Ghimoyo meminta masing-masing barisan pendukung untuk menyebut jumlah realistis yang bisa dihadirkan.

Di luar dugaan, angka yang fantastis pun keluar. Dari jumlah yang disampaikan masing-masing barisan pendukung, total massa yang akan dihadirkan mencapai 64.825 orang.

Meski jumlah itu melebihi kapasitas lapangan Stadion 17 Mei Banjarmasin beserta tribunnya, Ghimoyo mengatakan panitia tidak akan keberatan. Pihaknya akan menyediakan tempat tambahan yang diperlukan.

Baca Juga :   Karding: Datang ke Banjarmasin Keinginan Pak Jokowi

“Kita ingin kasih liat Kalsel itu bagaimana dalam memberi dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf,” katanya.

Selain itu, Ketua Koalisi Lintas Parpol Pendukung Jokowi-Ma’ruf, H Supian HK memastikan, pihaknya juga akan menyiapkan segala hal untuk menghindari potensi pelanggaran yang mungkin akan terjadi.

Untuk memastikan jumlah yang ditarget tersebut, Ghimoyo meminta jumlah pasti yang bisa dihadirkan barisan pendukung. Ia pun mengimbau para simpatisan memerhatikan aturan-aturan yang sudah ditetapkan.

“Kita harus mengacu pada aturan yang sudah ditetapkan KPU dan Bawaslu,” ujarnya.

Reporter : M Ali Nafiah Noor

Editor : Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab : M Ridha

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here