Kampanye di Banjarmasin, Jokowi akan Orasi Sendiri

899

KabarKalimantan, Banjarmasin – Capres nomor urut 01 sekaligus petahana Joko Widodo (Jokowi) bakal menyampaikan orasi politiknya sendiri dalam kampanye akbar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (27/3) mendatang.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Provinsi Kalsel Ghimoyo mengungkapkan, tidak ada juru kampanye yang berorasi di panggung 17 Mei nanti. “Langsung Pak Jokowi,” katanya usai rapat koordinasi relawan Jokowi di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Ahad (24/3) malam.

Sementara itu, Ketua Koalisi Lintas Partai Politik Pendukung Capres 01 Kalsel H Supian HK mengatakan, sebelum micropon diserahkan pada calon presiden nomor urut 01 itu, H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin direncanakan akan memberikan orasi pembuka.

“Paman Birin berbicara bukan atas nama Gubernur Kalsel, namun sebagai pembina partai politik,” ujar Supian HK.

Ia menjelaskan, Paman Birin nanti akan memberikan pengantar terkait dukungan yang ada di Kalsel untuk capres 01. Ia bakal menyebutkan parpol-parpol di Kalsel yang memberi dukungan pada capres petahana itu.

Baca Juga :   Hasil Survei, 40 Persen Penerima Amplop Nyatakan Mencoblos Sesuai Pesanan

Di sisi lain, Ketua Dewan Pembina TKD Kalsel Rudi Arifin menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kampanye nasional. TKD dititikberatkan pada pengumpulan massa.

Meski TKD sudah mengetahui bakal ada puluhan ribu massa yang direncanakan datang, pihaknya masih perlu kerja keras untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf. “Yang penting di Kalsel dukungan pada 01 luar biasa,” ucapnya.

Reporter: M Ali Nafiah Noor

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here