Jum. Jun 5th, 2020

Kampanye Jokowi, Stadion 17 Mei Banjarmasin Memutih

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sekalipun datang dengan beragam bendera, warna putih mendominasi Stadion 17 Mei Banjarmasin saat Kampanye Akbar Joko Widodo, Rabu (27/3) siang.

Hujan mengguyur Banjarmasin sejak siang. Saat itu, masyarakat mulai berbondong-bondong mendatangi Stadion 17 Mei. Mereka menanti kedatangan calon presiden petahana, Joko Widodo.

Aneka pernak-pernik mereka kenakan. Mulai dari topi hingga bendera yang dipegang. Ada bendera partai politik, organisasi masyarakat, dan barisan relawan pendukung 01. Menariknya, warna putih lah yang mendominasi.

Hujan sempat mereda, masa pendukung Jokowi semakin bersemangat. Apalagi, penantian mereka tunggu untuk dihibur artis ibukota. Ada grup band Radja, Armada, dan Inul Daratista.

Hingga yang dinanti tiba, yel-yel dukungan bergemuruh. H Sahbirin Noor selaku pembina koalisi partai politik pendukung memberi pengantar. Menurutnya, masyarakat Kalsel sangat gembira dengan kedatangan Jokowi.

Baca Juga :   Rencana Pemindahan Ibukota, Kalteng Sudah Kantongi Calon Investor

“Pemilihan presiden harus dirayakan dengan gembira. Dengan itu kita yakin bisa mendapat pemimpin yang mendatangkan kegembiraan,” katanya.

Soal warna putih yang mendominasi, lanjutnya, itu senada dengan yang dicanangkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Seperti disampaikan lagi oleh Jokowi saat menyapa warga Kalsel dari atas panggung, masa pendukung diminta mengenakan pakaian berwarna putih saat datang ke bilik suara.

“Karena kita adalah putih,” ujarnya.

Reporter: M Ali Nafiah Noor

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.