Kampung KB Desa Puntik Luar dan Antasan Segera Belajar Membuat Kerupuk Nasi dan Kerupuk Haruan

1 min read
784

KabarKalimantan, Marabahan – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Barito Kuala memberikan pelatihan cara membuat kerupuk nasi dan kerupuk berbahan ikan haruan kepada 40 peserta Akseptor KB dari Desa Puntik Luar dan Desa Antasan Segera, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga :   Wabup Harapkan Perpusnas Realisasikan Pembangunan Perpustakaan di Batola

Dalam pelatihan pembuatan kerupuk nasi dan ikan haruan itu, 40 orang akseptor KB nampak serius memperhatikan cara pembuatannya dari Rahmah yang merupakan nara sumber dari Desa Sungai Tunjang, Kecamatan Cerbon.

Kepala DPPKBP3A Batola Hj Harliani mengharapkan, dilaksanakannya pelatihan dan bermacam-macam kegiatan di Kampung KB itu dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Baca Juga :   DPRD dan Pemkab Batola Tetapkan Dua Raperda

“Yang lebih khusus lagi tentunya meningkatkan pendapatan keluarga Akseptor KB,” ujarnya.

Sementara salah seorang peserta yang kebetulan rumahnya dipakai sebagai tempat kegiatan pelatihan tersebut mengucapkan terimakasih kepada DPPKBP3A Kabupaten Barito Kuala yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Baca Juga :   Asap Hitam Pembakaran Limbah di Rumah Sakit Abdul Aziz Marabahan Resahkan Warga

“Semoga setelah mengikuti pelatihan ini, kami dapat menerapkannya untuk dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *