Sen. Jul 13th, 2020

Kantor Pengadilan Negeri Balangan Segera Berdiri

2 min read

Peninjauan lokasi pendirian kantor PN Balangan, Rabu (29/11/2017). Istimewa

KabarKalimantan, Paringin – Kabupaten Balangan akhirnya mendapat kepastian akan memiliki Pengadilan Negeri Sendiri. Kepastian ini diketahui setelah Kepala Bagian Biro Perlengkapan Mahkamah Agung Republik Indonesia Didi Gunadi beserta rombongan berkunjung ke Kabupaten Balangan.

Mereka diterima Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kehumasan H. Rasman dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Supiani di ruang kerja Sekda Balangan, Rabu (29/11/17).

Didi Gunadi menyampaikan bahwa kedatangan mereka untuk memastikan kesiapan Balangan atas rencana pembangunan gedung kantor Pengadilan Negeri di bumi Sanggam, dimana sebelumnya Bupati H Ansharuddin telah bersurat kepada Mahkamah Agung RI tentang dukungan terhadap rencana pembangunan Pengadilan Negeri di Paringin.

Oleh karenanya Didi Gunadi atas nama pimpinan MA menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bupati Balangan atas perhatian dan keseriusannya memfasilitasi berdirinya Pengadilan Negeri di Balangan.

Baca Juga :   Balangan Terancam Kehilangan Pendapatan Bagi Hasil Tambang Migas

Lebih jauh Didi menyampaikan kemungkinan pada Februari 2018 Ketua Mahkamah Agung RI akan berkunjung ke Balangan untuk meresmikan operasional Pengadilan Negeri Paringin yang saat ini berlokasi di eks Kantor Hutbun Balangan.

Sementara Asisten II H Rasman mengatakan pembangunan Pengadilan Negeri ini adalah upaya Pemerintah Daerah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat serta upaya melengkapi komponen pemerintahan dibidang yudikatif.

Setelah membahas master plan dan kelengkapan dokumen, Didi Gunawan beserta aparat Pemda meninjau langsung lokasi rencana pembangunan yaitu di Jalan A. Yani Paringin berdampingan dengan Dinas Komunikasi dan Informatika.

“Lokasi ini sangat tepat untuk di bangun PN Paringin, sebab selain berada dilintasan jalan protokol, juga berada di kawasan atau zona perkantoran,” ucap Didi

Kepala Dinas PUPR Balangan, Muhlis, mengatakan desain bangunannya sudah mendapat persetujuan Mahkamah Agung, kendati setelah peninjau tetap ada finalisasi hasil koreksi di lapangan.

Baca Juga :   Bupati Balangan Serahkan Kunci Rumah Program Bedah Rumah kepada Warga Desa Murung Jambu

F. M HIDAYATULLAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.