Kapolda Kalsel Perintahkan Polisi Lacak Komunitas LGBT

815
Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana saat pres rilis kinerja tahun 2017, Sabtu (30/12/2017). Istimewa humas Polda Kalsel

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana memerintahkan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Dit Reskrimsus Polda Kalsel) melacak media sosial (medsos) komunitas Gay di Banjarmasin.

Menurut Rachmat, maraknya kegiatan lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) di akun medsos, terutama Facebook, mengindikasikan ada dugaan kegiatan transaksi perdagangan manusia yang melibatkan kelompok LGBT.

“Saya sudah perintahkankan untuk jajaran Dit Reskrimsus untuk melacak, memproses dan bahkan kalau perlu memblokir medsos yang berbau semacam hal itu,” ucap Brigjen Polisi Rachmat Mulyana di ruangan Mathilda Mapolda Kalsel, Sabtu (30/12).

Rachmat Mulyana tegas menentang kegiatan semacam itu karena bertentangan dengan himbauan Presiden RI Joko Widodo dan meresahkan masyarakat. “Intinya jangan sampai kegiatan seperti itu menjadi keresahan di masyarakat. Saya juga ada menyimpan ayat-ayat soal ditentangnya komunitas yang dinilai kelewat batas” tegasnya.

Baca Juga :   Polisi Tembak Kaki Pengedar Sabu Seharga Rp 700 juta

Sebelumnya dengan maraknya pertumbuhan komunitas gay di Kalsel disikapi secara tegas dari Aliansi Muslim Banua (AMB), dengan rencana akan melaporkan secara pidana aktivitas para penyuka hubungan sejenis itu ke pihak kepolisian.

M SYAHBANDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here