Kapolda Kalsel Resmikan Tiga Bangunan Baru RS Bhayangkara

1141

KabarKalimantan, Banjarmasin – Guna mengoptimalkan layanan kesehatan kepada masyarakat Kalsel, Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Hoegeng Imam Santoso, Banjarmasin menambah tiga bangunan baru.

Ketiga bangunan yang diutamakan untuk melayani korban-korban tindak kejahatan yakni, bangunan Kompartemen Kedokteran Kepolisian (Dokpol) Forensik, ruang hemodialisis (cuci darah) serta area parkir tersebut diresmikan langsung Kepolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, Jumat (25/1/2019).

Bukan tanpa alasan, penambahan gedung baru ini mengingat meningkatnya pasien yang berobat di rumah sakit yang bersebelahan dengan Mapolresta Banjarmasin tersebut. Sehingga secara otomatis, RS Bhayangkara juga harus berbenah untuk memberikan layanan prima.

Gedung parkir saja misalnya, sengaja dibangun bertingkat agar menambah kapasitas daya tampung parkiran kendaraan bermotor para pengunjung yang menginap ataupun tidak.

“Area parkiran lantai atas ini dapat menampung sekitar 100 buah kendaraan roda dua. Sedangkan lantai dasarnya diperuntukan bagi pengunjung yang berkendaraan roda empat,” kata Irjen Yazid.

Sementara itu, ruang instalasi hemodialisis yang dibangun ini diperuntukkan guna memenuhi kebutuhan fasislitas cuci darah bagi para pasien penderita gagal ginjal kronis.

Kemudian, gedung Dokpol ini diharapkan dapat menangani kasus-kasus kriminal lainnya yang terjadi di wilayah hukum Polda Kalsel.

“Mudah-mudahan, penambahan fasislitas di RS Bhayangkara ini dapat semakin memberikan layanan yang lebih bagus lagi kepada masyarakat Kaslel umumnya dan masyarakat Banjarmasin khususnya,” ucapnya.

Tim Liputan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here