Kapolda Kalsel: Tahun Baru Tanpa Sweeping di Banjarmasin

423
Kapolda Kalsel, Kapolres Banjarmasin, Walikota Banjarmasin, dan alim ulama di Banjarmasin potong tumpeng di malam pergantian tahun, Minggu (31/12/2017). Redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Kapolresta Banjarmasin Kombes Anjar Wicaksana, alim ulama, dan jajaran Forkopimda Banjarmasin menyambut tahun baru 2018 dengan melaksanakan doa bersama di pos pengamanan lilin intan, Jembatan Merdeka, Kota Banjarmasin.

Masyarakat Kota Seribu Sungai pun larut merayakan malam pergantian tahun lewat kegiatan religi, tak sekedar hura-hura di pusat Kota Banjarmasin. Alhasil, kegiatan perayaan tahun baru menumpuk di sekitaran Masjid Sabilal Muhtadin, Jalan Pierre Tendean, Taman Patung Bekantan, Taman 0 Kilometer, dan Jalan Lambung Mangkurat.

Brigjen Rachmat Mulyana mengatakan doa bersama dan pemotongan nasi tumpeng untuk perayaan tahun 2018 bertujuan memohon kepada Tuhan agar di tahun 2018 bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Dan Alhamdulillah dari pantauan di lapangan, untuk situasi sekarang sampai pukul 00.00 Wita atau pergantian tahun, berjalan kondusif serta tak ada aksi sweeping,” ujar Rachmat kepada wartawan, Senin dini hari (01/01/2018).

Baca Juga :   Kapolda Kalsel Ingatkan Polisi Teladani Sifat Rasulullah

Menurut dia, menjaga kondusivitas mesti butuh peran semua elemen, seperti TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh masyarakat Kalimantan Selatan. Rachmat berpesan, semoga tahun 2018 ini, situasi yang sudah tercipta aman dan kondusif agar bisa terus kita pelihara dan percayakan terus keamanan kepada para Polri.

“Mari kita hidup dalam bermasyarakat dengan tuntunan kebhinekaan dan keaneka ragamaan khusus di Provinsi Kalimantan Selatan,” kata Rachmat.

M SYAHBANDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here