Kapolda Minta Polisi Jaga Sinergitas dengan Wartawan

373

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ucapan kasar yang dilontarkan fotografer pribadi Kapolda Kalsel yakni Harbot terhadap wartawan duta TV Mawardi memicu adu mulut di halaman Mapolda Kalsel, Rabu (28/3/2018).

Hal itu, membuat orang nomor satu di jajaran Kepolisian Kalsel, Brigjen Pol Rachmat Mulyana angkat bicara atas kejadian tersebut.
“Untuk itu, saya ingatkan kepada seluruh jajaran agar terus menjaga hubungan baik serta silatuhrahmi kita selama ini dengan media,” ungkapnya secara tegas.

Rachmat mengatakan, polisi dan wartawan adalah mitra yang tak terpisahkan selama ini. Ia juga mengibaratkan keberhasilan polisi yang tak terekspos media, sama saja sayur tanpa garam.

Sebaliknya, wartawan juga butuh berita-berita dari kepolisian yang dirasa menarik untuk meningkatkan pembaca pada media massa masing-masing.

Bukan hanya, mengekspos pemberitaan soal keberhasilan polisi mengungkap suatu kasus, kata dia, Rachmat juga menyatakan tidak akan alergi dengan kritik dari wartawan terhadap kinerja jajarannya.

“Justru sekarang ini, berita media jadi kritik membangun untuk kemajuan institusi Polri yang lebih baik kedepannya, asalkan bukan berita menjatuhkan yang cenderung tendensius atau provokatif dengan niat tidak baik,” pungkas Rachmat.

Ia juga mengeaskan, wartawan merupakan teman dari dulu. Jadi keberhasilan dalam tugas maupun para anggota tidak akan terlepas dari kontribusi dan dukungan wartawan.

Selain itu, Jenderal bintang satu yang dikenal dekat dengan awak media serta pernah menjabat Kabid Humas Polda Jawa Timur itu juga menegrangkan, sudah begitu mengerti pola kerja wartawan yang sehari-harinya bertugas mencari berita di kepolisian.
SYAHBANDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here