Jum. Sep 25th, 2020

Kapolres Balangan Imbau Jajarannya Tak Tunjukkan Budaya Hidup Mewah

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Peraturan Kapolri (Perkap) No 8, 9, dan 10 Tahun 2017 tentang Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di lingkungan Polri nampaknya menjadi perhatian khusus Polres Balangan.

Oleh karena itu, Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Balangan AKBP Moh Zamroni menyosialisasikan Perkap tersebut agar seluruh personel Polres Balangan tidak menunjukkan budaya hidup mewah atau hedonis.

“Hiduplah bersahaja. Boleh memiliki sesuatu barang mewah, tapi jangan ditunjukkan, sewajarnya saja,” ujar AKBP Moh Zamroni dalam kegiatan sosialisasi yang digelar di Aula Pesat Gatra, Polres Balangan, Rabu (7/3/2018).

Ia mengatakan, saat ini perkembangan tekhnologi sudah tak terbendung lagi. Penggunaan media sosial dengan segala kontennya yang seakan mencerminkan gaya hidup mewah itu tak baik bagi institusi, Sebab, hal itu berpotensi menimbulkan opini atau dampak negatif.

“Hati-hati dalam penggunaan media sosial, hati orang tidak akan selaras dengan hati kita,” tegas AKBP Moh Zamroni.

Baca Juga :   Bupati Balangan Sampaikan Nota Keuangan RAPBD TA 2018

Ia mengingatkan, minset alias pola pikir juga harus disesuaikan dengan kondisi saat ini. “Perkembangan kemajuan zaman yang begitu pesat sekarang harus diimbangi dengan pemikiran yang maju pula, sehingga personel Polri harus bisa menampilkan yang terbaik,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, AKBP Moh Zamroni juga menjelaskan secara detail Perkap Nomor 8 tahun 2017 tentang penyampaian LHKPN di lingkungan Polri, Perkap No 9 tahun 2017 tentang Usaha Bagi Anggota Polri, Perkap No 10 tahun 2017 tentang Kepemilikan Barang Mewah Bagi Anggota Polri dan PNS, dan Perkap No 11 tahun 2017 tentang perizinan Was Dan Dal Senpi Non Proganik TNI / Polri.

Ia berharap, dengan sosialisasi yang dipaparkansecara detail itu dapat mewujudkan aparatur penyelenggara negara yang memiliki integritas, profesional, dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Mudah-mudahan, dengan terbitnya Perkap ini setiap anggota dapat memahami, menguasai dan memedomani serta melaksanakannya dengan baik demi tercapainya tugas Polri yang lebih professional,” pungkas AKBP Moh Zamroni.

Baca Juga :   Membanggakan, Penyair Balangan Wakili Kalsel Tampil di Kelantan

FM HIDAYTULLAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.