Kapolres Ingatkan Jajaran untuk Bertindak Sesuai Aturan

KabarKalimantan, Batulicin – Polres Kabupaten Tanah Bumbu menggelar upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di halaman Polsek Karang Bintang, Rabu (10/7/2019) pagi.

Dalam upacara itu, Bupati Kabupaten Tanah Bumbu H Sidian Noor didapuk sebagai inspektur upacara mengatakan, pemerintah sangat berterima kasih kepada Kapolres Tanbu dan jajarannya, karena sudah melaksanakan tugas dengan baik untuk daerah maupun dalam rangka pengamanan saat pilpres dan pileg hingga berlangsung aman, damai dan kondusif.

Tak hanya itu, lanjut Bupati, pihak polres juga turun tangan dalam membantu masyarakat saat terjadi bencana banjir, mengatasi berbagai tindakan korupsi yang terjadi, serta kejahatan narkotika.

“Semoga dengan peringatan HUT Bhayangkara ke-73 ini, Polri semakin sukses,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Kapolres Tanbu AKBP Kus Subiyantoro S Ik mengatakan, pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-73 kali ini memang harus dilakukan di Polsek, karena merupakan perintah langsung dari Mabes Polri, yang dilakukan serentak se-Indonesia.

Dalam pelaksanaan upacara di Polsek Karang Bintang tersebut, juga disuguhkan beragam aneka hiburan dan makanan Gratis, serta pemberian piala, piagam penghargaan kepada jajarannya dan masyarakat desa yang memiliki pos kamling terbaik, serta para wartawan yang memiliki dedikasi pemberitaan Polres Tanbu.

“Kita gunakan halaman Polsek Karang Bintang, agar masyarakat setempat tidak segan untuk hadir pada acara ini,” ungkap Kus Subiyantoro.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tanbu juga meminta kepada semua jajarannya agar dalam bertindak sesuatu harus sesuai dengan aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

“Hal ini penting untuk diingatkan, sebab salah sedikit saja saat kita bertindak, maka bisa menimbulkan pro dan kontra,” ujarnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here