Kapolres Nobatkan Aipda Ahmad Sumantri sebagai Bhabinkamtibmas Terbaik se-Kotabaru

KabarKalimantan, Kotabaru – Momentum HUT Bhayangkara ke-73 mungkin merupakan hari bersejarah bagi Aipda Ahmad Sumantri.

Bagaimana tidak, anggota Polres Kotabaru yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kelumpang Hulu itu mendapat penghargaan sebagai Bhabinkamtibmas terbaik se-Kabupaten Kotabaru.

Ia dinilai sangat kreatif dan inovatif dalam menjaga kemananan, ketertiban dan membangun Desa Sidomulyo. Beberapa terobosan yang dilakukannya ialah, pemanfaatan limbah tunggul ulin yang dijadikan produk bernilai jual, jimpitan berupa beras minimal 1 setengah sendok untuk kegiatan sosial, memberikan santunan setiap bulan untuk fakir miskin dan warga yang tidak mampu, pembuatan tugu pagar secara merata dan seragam bentuknya, penerangan jalan kampung dan poskamling, membuat program 1 jam bersama polisi dan melarang pembahasan suku, ras dan politik.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi atas prestasi yang diraih Aipda Ahmad Sumantri ini. Saya berharap, apa yang telah dilakukan dapat di pertahankan dan ditingkatkan lagi,” kata Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto S IK usai pelaksanaan Upacara HUT Bhayangkara ke-73, Rabu (10/7/2019).

Baca Juga :   Seorang Remaja Ditemukan Tewas Mengambang

Kapolres juga mengimbau anggotanya agar selalu bersinergi dan selalu dekat dengan masyarakat. Sementara itu, Aipda Ahmad Sumantri mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya menjadi Bhabinkamtibmas di Desa Sidomulyo. Ia berjanji, penghargaan yang telah diterimanya akan dijadikan penyemangat agar bekerja lebih baik lagi ke depannya.

“Tidak lupa juga saya ucapkan syukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan perlindungan dan kesehatan dalam setiap melaksanakan tugas sebagai Bhabinkamtibmas. Saya juga berterimakasih kepada warga Desa Sidomulyo, sebab tanpa mereka tidak mungkin saya bisa melakukan semuanya itu dan mendapatkan penghargaan ini,” pungkasnya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here