Kapolres Tanbu Tekankan Jajaran Maksimalkan Pelayanan Publik

57

KabarKalimantan, Batulicin – Kapolres Tanah Bumbu  AKBP Sugianto Marweki terus berusaha meningkatkan pelayanan publik dengan profesional.

“Program yang saya jalankan saat ini sebenarnya sama saja dengan program yang sudah dilaksanakan oleh Kapolres terdahulu. Saya hanya meneruskan saja dan mengusahakannya agar optimal,” kata AKBP Sugianto, Kamis (10/10/2019).

Ia pun terus menekankan jajarannya agar selalu melakukan koordinasi yang baik dan harus menjunjung tinggi solidaritas internal polres, sehingga pelayanan yang dilakukan kepada masyarakat Tanbu dapat tercapai dengan baik.

“Terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi, kami sudah menerjunkan 40 anggota yang tergabung dalam tim Karhutla yang ditempatkan di tiap-tiap polsek yang tersebar di 10 kecamatan dalam wilayah Tanah Bumbu,” ungkapnya.

Sementara untuk peralatan yang diturunkan untuk menangani karhutla, lanjutnya, yaitu berupa mobil patroli yang diisi dengan gentong air dan ditambah lagi dengan peralatan mesin genzet serta puluhan unit alat semprot manual gendong.

“Kepercayaan masyarakat kepada polisi harus kita jaga dengan baik, jangan sampai ada pelayanan yang  terlalaikan ataupun terabaikan. Karena kita sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here