Jum. Mei 29th, 2020

Polresta Banjarmasin Terus Berupaya Ciptakan Keamanan dari Tindak Kejahatan

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Jajaran Polresta Banjarmasin bersama tiga Polsek setempat yakni Polsek Banjarmasin Utara, Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Selatan terus berupaya menciptakan kondisi aman, tenteram serta nyaman. Bahkan, baru-baru ini beberapa kasus kriminal yang terjadi di Bumi Lambung Mangkurat berhasil diungkap.

Keberhasilan dalam mengungkap beberapa kasus kejahatan seperti curanmor, jambret, pengeroyokan hingga penganiayaan yang membuat seseorang kehilangan nyawa pun dipublikasikan dalam kegiatan jumpa pers di Mapolresta Banjarmasin, Minggu (26/8/2018).

Sebanyak 10 tersangka dari sejumlah kasus pun juga diperlihatkan. Seperti Deny Renaldy (22) warga Kelayan B, Gang Baja yang berhasil dibekuk Polsek Banjarmasin Selatan lantara telah melakukan penganiayaan terhadap M Alpian (20) dengan menggunakan kapak hingga akhirnya meninggal dunia, hanya gara-gara sebungkus nasi kuning.

Lain halnya, Polsek Banjarmasin Utara yang meringkus Wandi Ihsan (23) warga Komplek Kayu Tangi II, Kota Banjarmasin, yang telah melakukan tindak kejahatan pencurian sepeda motor, dan kini telah berhasil dilumpuhkan, begitu pula yang dilakukan Polsek Banjarmasin Timur.

Baca Juga :   Selundupkan Sabu ke Lapas, Agus Mengaku Hanya Suruhan

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto mengatakan,  beberapa perkara yang berhasil diungkap tersebut tak lepas dari kerjasama antar jajaran Polresta Banjarmasin dengan para petugas Polsek yang ada di wilayah setempat.

“Kami kembali mengimbau kepada Masyarakat agar berhati-hati atas tindak kejahatan. Terlebih lagi yang banyak terjadi di kalangan wanita, bila mana ada menemukan tindak kejahatan segera laporkan,” ujarnya disela jumpa pers.

Ia membeberkan, banyak modus yang dilakukan para pelaku kejahatan. Bahkan, pelaku kejahatan juga tak menunggu waktu malam alias hanya di siang bolong untuk melancarkan aksinya.

“Menurut kasus-kasus sebelumnya, faktor yang membuat terjadinya tindak kejahatan pastinya karena pengaruh minuman beralkohol,” ungkap Sumarto sambil memberi nasehat kepada para pelaku.

Sumarto mengungkapkan, dengan keberhasilan pengungkapan kasus tersebut pihaknya akan terus meningkatkan pengamanan serta razia rutin, untuk menciptakan Kota Banjarmasin aman dan damai serta nyaman.

Baca Juga :   Sabu dan Pil Ekstasi Antarkan Warga Pasar Lama ke Penjara

Kegiatan jumpa pers tersebut juga dihadiri Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H Najamuddin Bustari dan Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Madyo Pranowo dan Polsek Banjarmasin Timur yang diwakili Kanit Reskrim Iptu Timur Yono.

Syahbandi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.