Jum. Agu 14th, 2020

Kapolri dan Kapolda Kalsel Sumbang Sapi untuk Haul ke-13 Abah Guru Sekumpul

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Peringatan haul ke-13 ulama kharismatik Martapura KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani disambut antusias hampir seluruh umat muslim di Banua.

Bahkan, tak hanya umat muslim di Pulau Kalimantan. Peringatan haul yang digelar sejak 23-25 Maret ini biasanya juga dihadiri para alim ulama, pejabat, kepala daerah dan para jemaah dari luar Pulau Kalimantan hingga luar negeri.

Saban tahun, biasanya panitia Haul Abah Guru Sekumpul selalu menyediakan makanan untuk para jemaah yang mengikuti prosesi haul. Tak sedikit, makanan yang disediakan panitia dari puluhan dapur umum untuk menjamu para jemaah haul Abah Guru Sekumpul tersebut.

Nah, pada haul ke-13 ini, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana menyumbangkan dua sapi qurban sebagai bentuk empati terhadap ulama besar di Kalimantan Selatan ini.

Penyerahan sapi qurban tersebut dilaksanakan di halaman Mushala Ar-Raudah, Sekumpul, Martapura pada Jumat (23/3/2018).

Baca Juga :   Kapolda Kalsel dan Danrem 101/Antasari Kunjungi HSU

Tak hanya Kapolda Kalsel, Kapolri Jenderal Polisi Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian juga tak mau kalah. Oran nomor satu di kepolisian Indonesia ini juga menyumbangkan dua sapi qurban yang diwakilkan kepada Kapolda Kalsel.

Sumbangan sapi tersebut pun disambut baik oleh Imam Mushala Ar-Raudah, Sekumpul KH Sa’dudin sebagai bentuk kepedulian antar sesama dalam wujud menjalin silaturahmi.

“Alhamdulillah, terimakasih kami ucapkan sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Kalsel yang memberikan sapi pada peringatan haul ke-13 Abah Guru Sekumpul ini,” ucap KH Sa’dudin.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana mengatakan, penyaluran sapi qurban tersebut selain sebagai sarana menjaga silaturahmi, juga sebagai ibadah agar Polda Kalsel dapat menanamkan semangat dan ketulusan pengabdian untuk mewujudkan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter).

Terlebih lagi, lanjutnya, Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo diagendakan akan menghadiri haul ke-13 Guru Sekumpul pada Minggu (25/3/2018). Untuk itu, Polda Kalsel beserta Polres jajaran menyiapkan langkah antisipasi menghadapi agenda besar yang akan menyedot jutaan umat muslim dari berbagai penjuru daerah itu.

Baca Juga :   Rija Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara

SYAHBANDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.