Kapuas Tuan Rumah Temu Alumni STT GKE 2017

156

KUALA KAPUAS, KK – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memukul gong serta menyematkan pin kepada dua orang peserta Temu Alumni STT GKE 2017 menandai dibukanya secara resmi kegiatan Temu Alumni Sekolah Tinggi Teologia GKE, di Geraja Sinta, Rabu (8/2/2017).

Acara diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh pendeta Letus Tarung yang diisi dengan puji-pujian serta tarian oleh mahasiswa STT GKE Banjarmasin dan perenungan Firman Tuhan oleh pendeta Dr Keloso S Ugak.

Tampak mendampingi Bupati Kapuas, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, Ketua Umum Majelis Sinode GKE pendeta Dr Wardinan S Lidim, Kapolres Kapuas diwakili Kompol Ishak Kilay, serta para tokoh Kristiani baik di tingkat Majelis Sinode maupun di tingkat majelis resort dan para pendeta.

Bupati Kapuas Ben Brahim S bahat dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yesus Kristus sehingga dapat dipertemukan dengan para alumnus STT GKE.

Dia juga merasa bangga dan salut kepada seluruh alumni STT GKE yang selama ini sudah bekerja keras di ladang Tuhan, baik di kota, di desa maupun di pelosok-pelosok terpencil tanpa mengenal lelah untuk melayani jemaat.

Dikesempatan itu juga dia menyampaikan rasa bangganya dan terima kasih atas dipilihnya Kota Kuala Kapuas sebagai tempat pelaksanaan temu alumni STT GKE 2017.

Dia berharap kepada seluruh peserta agar nantinya di tempat tugas masing-masing dapat menjaga kerukunan dan kedamaian di seluruh wilayah Kalimantan. “NKRI harga mati,” kata Ben Brahim.

Lebih jauh dia berharap dengan pelaksanaan temu alumni STT GKE tahun 2017 dapat menghasilkan rumusan-rumusan yang bertujuan dapat lebih meningkatkan peran alumni STT GKE baik dalam bergereja, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta pelayanan kepada jemaat dan Tuhan.

Sementara itu Ketua Umum Sinode GKE pendeta Dr Wardinan S Lidim dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga karena pelaksanaan temu alumni STT GKE 2017 merupakan kegiatan pertemuan alumni STT GKE yang sangat besar.

Diharapkan dengan temu alumni tersebut dapat menjadi ajang mengingat kembali masa lalu ketika masih bersama-sama di STT GKE, serta bersama-sama dapat melihat dan menatap ke depan guna mendorong apa dapat diberikan untuk kemajuan STT GKE.

Ia juga beharap STT GKE dapat berkontribusi untuk pembangunan Bangsa dan Negara, dan juga diharapkan dapat memperkuat kebersamaan dan kekompakan dalam pelayan dan sebagai wadah agar tidak pernah melupakan alamater.

Masih di kesempatan yang sama Ketua Satgas Temu Alumni Yan Hendri Ale dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan temu alumni tersebut adalah untuk menyusun anggaran dasar dan anggaran rumah tangga ikatan Alumni STT GKE.

Penguatan hubungan antara anggota ikatan akumni STT GKE dari berbagai angkatan untuk saling menguatkan dan mendukung keberadaan STT GKE, serta menggalang dana untuk pembanuan kampus STT GKE.

Usai pelaksanaan pembukaan dilanjutkan dengan ramah-tamah serta makan malam bersama yang dilaksanakan dirumah jabatan Bupati Kapuas diikuti oleh seluruh peserta dan undangan serta para Kepala SKPD lingkup Pemkab Kapuas. acc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here