Sab. Sep 26th, 2020

Kasrem 101 Antasari Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Kodim Balangan

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Kabupaten Balangan rencananya akan membangun markas yang lahannya sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Balangan. Lokasinya berada di Kecamatan Paringin Selatan.

Untuk memastikan hal itu, Komando Resimen Militer (Kasrem) 101 Antasari pun langsung melakukan peninjauan lokasi yang dipimpin Kasi Perencanaan Kolonel Inf Mahfud didampingi Dandim 1001 Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali As.

Dalam kunjungannya, Kolonel Inf Mahfud menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Balangan atas bantuan dan partisipasinya dalam mendukung rencana pembangunan Makodim di wilayah Bumi Sanggam.

“Dalam pelaksanaan tugas dan penanganan permasalahan sosial yang terjadi di wilayah, rencana pembangunan Makodim baru di Kabupaten Balangan merupakan salah satu solusi untuk mengatasi persoalan-persoalan yang terjadi serta mempermudah jangkauan komando–komando kewilayahan, sehingga terwujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucai Mahfud, Rabu (11/8/2020).

Melihat lokasi rencana pembangunan Makodim itu, Kasrem 101 Antasari pun menilai tempainya sangat strategis. “Bahkan, luasannya pun lebih mencukupi untuk pembangunan Kodim dan fasiltas penunjang lainnya,” ujarnya.

Dalam hal ini, Kasrem menyampaikan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi kepada Kantor Angkatan Darat Pusat dan rencananya akan ada bantuan untuk pembangunan perumahaan untuk anggota Kodim.

“Direncanakan, 2022 nanti akan dibangun perumahan anggota Kodim diBalangan. Jadi, tinggal menunggu proses dari pemerintah daerah terkait proses pembangunan fisiknya. Semoga bisa lebih cepat,” harapnya.

Sementara itu, Dandin 1001 Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad S menyampaikan, luasan pembangunan Makodim yang dibantu oleh pihak Pemkab Balangan itu seluas 3,2 Hektare dan sudah bersertifikat.

“Rencana pembangunan ini sudah kita ajukan ke Mabes TNI AD dan ditanggapi positif. Terlebih lagi, informasi dari Kasrem, bakal dibantu juga pembangunan perumahan anggota Kodim yang direncakan dilaksanakan 2022 nantu,” katanya.

Terkait proses pembangunan Makodim itu, Dandim 1001 Amuntai-Balangan pun tidak bisa memastikan. Karena pihaknya menunggu keputusan dari Pemkab Balangan.

“Kami menunggu dari pemerintah kapan kepastian terlaksananya pembangunan Makodim itu. Kami berharap, tentunya menginginkan bisa cepat terealiasi agar topoksi TNI bisa berjalan maksimal di wilayah Balangan,” pungkasnya.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.