Kasus DBD di Banjarbaru Masih Diantisipasi

883

KabarKalimantan, Banjarbaru – Dalam sepekan ini, sudah ada lebih dari 10 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menghinggapi warga Banjarbaru. Bahkan 3 di antaranya meninggal dunia.

Menyikapi kasus demikian, RSUD Idaman Kota Banjarbaru pun tak tinggal diam. Kabag TU RSUD Idaman Kota Banjarbaru Muhammad Firmansyah pastikan jika DBD menjadi KLB maka RS sesedia mungkin member pelayanan dan ruang ekstra termasuk fasilitas perawatan yang lebih intens terhadap pasien DBD.

Dikatakannya, jika memang ruangan penuh dan pasien terus bertambah maka pihak RS telah siapkan ruang cadangan agar perawatan tak lagi terkendala. Termasuk ranjang tambahan untuk pasien.

“Hal ini sebagai upaya antisipasi kita. Jangan sampai terlambat menyikapinya. Kami dari pihak RSUD Idalam juga siapkan aula yang biasanya digunakan untuk seremoni dan sosial kalau-kalau pasien bertambah,” paparnya.

Meski begitu, lanjutnya, ia memperingatkan sedini mungkin kepada para warga agar lebih hati-hati dalam beraktifitas. Termasuk melaksanakan pencegahan yang sudah rutin disampaikan yakni 3M.

Baca Juga :   Dewan Minta Pemkot Banjarmasin Tanggulangi Penyakit DBD

Sekadar diketahui, per Januari lalu, terdata 90 penderita DBD yang masuk dan melalui perawatan di RSUD Idaman Banjarbaru. Sedangkan pada Desember, ada 70 pasien DBD.

Ananda

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here