Sen. Mar 8th, 2021

Kasus Dugaan Oknum Pejabat Pelanggar Perundang-undangan Proses Masuk Tahap Penyidikan

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tanah Bumbu masih memproses kasus dugaan pelanggaran hukum tindak pidana yang dilaporkan masyarakat.

Kasi Intel kejari Tanah Bumbu Andi Akbar Subari mengatakan, semua laporan dari masyarakat yang masuk di kantor Kejari Tanah Bumbu pada Agustus 2020 lalu masih dalam proses penanganan.

Bahkan, tegasnya, pada Januari 2021 ini Tim Pidana Khusus (Pidsus) mulai melakukan observasi lapangan guna pengumpulan data (Puldata) dan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket).

“Kasus dugaan pelanggar peraturan perundang-undangan itu masih kami proses umtuk masuk tahap penyidikan,” jelasnya, Kamis (21/1/2021).

Ia berjanji, dalam satu pekan ke depan pihaknya mulai bergerak untuk melakukan pengumpulan data dan pengumpulan bahan keterangan terkait kasus yang dilakukan oknum pejabat yang namanya masih belum bisa disebutkan pihak Kejari Tanbu itu.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah membantu kami dalam menjalankan tugas-tugas sebagai penegak hukum,” ucapnya.

Andi Akbar mengatakan, saat ini pihaknya juga menangani sejumlah kasus dugaan tindak pidana korupsi terdahulu yang sudah direkomendasikan untuk ditindaklanjuti Kasi Tindak Pidana Khusus.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.