Kasus Dugaan Penyelewengan Dana BBM, Kejari Tanah Bumbu Masih Tunggu Audit BPKP

KabarKalimantan, Batulicin – Sudah lebih setengah bulan lamanya, Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu masih belum bisa meningkatkan penanganan kasus dugaan penyelewengan dana pengadaan BBM untuk mobil dinas yang disalurkan untuk tiga kecamatan, di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu pada 2017 lalu.

Bukan karena lambat dalam menanganinya hingga saat ini kasus tersebut masih saja dalam tahap penyelidikan, akan tetapi pihak Kejari Tanah Bumbu masih menunggu hasil audit yang dilakukan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalsel.

“Kalau sudah ada hasil auditnya, baru kami dapat melanjutkan kepada tingkat penyidikan,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu Dede Sutisna melalui Kasi Pidsus Haris kepada Redkal.com, Rabu (14/8/2019).

Sebelumnya, dalam kasus ini diperkirakan ada kerugian uang negara yang bernilai ratusan juta rupiah. Namun, saat disinggung terkait oknum dari salah satu SKPD Pemkab Tanbu yang melakukan penyelewengan dana tersebut, pihak Kejari Tanah Bumbu masih belum mau menyebutkannya.

Baca Juga :   Kejari Tanah Bumbu Ungkap Dugaan Kasus ‘Mark Up’ Anggaran Belanja SKPD

“Yang pasti kita tunggu dulu hasil audit dari BPKP,” katanya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here