Kam. Okt 1st, 2020

Kasus Kesembuhan Pasien Corona Asal Batola Alami Peningkatan

1 min read

KabarKalimantan, Marabahan – Kabar gembira kembali menghiasi perkembangan kasus Covid-19 dari Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Sebelumnya, pada Kamis (11/6/2020) pukul 18.00 Wita diinformasikan enam orang pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Batola sembuh, malamnya sekitar pukul 22.00 Wita kembali dilaporkan empat lagi pasien Covid-19 sembuh.

Keempat pasien yang semula dirawat di Karantina SKB Marabahan itu masing-masing tiga berasal dari Barambai. Sedangkan satu dari Wanaraya.

Juru Bicara Tanggap Darurat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batola, dr Hj Azizah Sri Widari melaporkan, hingga Jumat (12/06/2020) pukul 11.00 Wita kembali terdapat delapan pasien positif Covid-19 asal Batola sembuh.

“Dengan tambahan delapan pasien ini maka sudah terdapat 23 pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Batola yang sembuh,” ujar Azizah yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Batola itu.

Selain itu, delapan pasien positif Covid-19 Batola yang sembuh setelah semuanya menjalani perawatan di Karantina Bapelkes Banjarbaru. “Mereka dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan PCR sebanyak dua kali dengan hasil negatif,” ujarnya.

Ia merincikan, kedelapan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Batola yang baru sembuh itu, lima berasal dari Kecamatan Alalak serta masing-masing satu dari Kecamatan Tamban, Barambai, dan Cerbon.

“Semua pasien akan melanjutkan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari untuk menjaga pemulihan kesehatan,” tandasnya.

Untuk perkembangan kasus Covid-19 di Batola, hingga saat ini keseluruhannya tercatat berjumlah 530 kasus yang terdiri dari Orang Dalam Pemantauan (ODP) 104 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 6 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 297 orang. Khusus Terkonfirmasi Positif terdapat 123 orang dengan rincian sembuh 23 orang, meninggal 3, dirawat 74 orang.

Reporter: Mahmud Shalihin

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.