Ming. Agu 9th, 2020

Kasus Terkonfirmasi Positif Corona Meningkat, Pemkab Balangan Tambah Ruangan Karantina

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Balangan terus meningkat. Pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan juga bertambah. Bahkan, saat ini ruang karantina di SKB Balangan pun juga penuh.

Melihat kondisi ini, Tim Gugus Tugas Kabupaten Balangan langsung melakukan koordinasi untuk melakukan penambahan ruangan isolasi dan karantina bagi pasien Covid-19 dengan menggelar rapat di Ruang Rapat Bupati Balangan, Senin (22/6/2020).

Rapat tersebut menghasilkan keputusan untuk melakukan penambahan ruang karantina pasien positif Covid-19. Bupati Balangan H Ansharuddin menunjuk satu ruangan di Disnakertrans dan Balai Latihan Kerja (BLK) untuk dijadikan ruang karantina.

Arahan ini ditindaklanjuti dengan mengecek lokasi karantina di Disnakertran dan BLK tersebut. Di mana ada dua aula yang rencananya akan dipakai jadi lokasi karantina pasien Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Balangan Erwan Mega menjelaskan, penambahan ruang karantina ini dilakukan sesuai dengan peningkatan kasus postif Balangan yang sampai saat ini mencapai 104 orang.

“Ruang karantina di Disnakertran dan BLK ini akan dipakai untuk pasien positif dan status orang tanpa gejala (OTG) yang didata sementara ada 62 orang,” terang Erwan.

Dari 104 orang data terahir pasien positif, lanjut Erwan, sebanyak 52 orang sudah dirawat di lokasi karantina Ambulung Banjarbaru.

Pertimbangan lain penambahan ruang karantina ini juga dilakukan karna saat ini tempat karantina yang dimiliki pihak Provinsi Kalsel sudah mulai penuh dan kemungkinan tidak bisa menerima lagi rujukan pasien Covid-19.

Di ruang karantina ini, lanjut Erwan yang juga Juru Bicara TGTP Covid-19 Balangan ini, akan disiapkan fasilitas lengkap dan pemenuhan makanan serta vitamin.

“Lokasi karantina ini akan disiapkan tenaga kesehatan yang memantau kondisi pasien. Selain itu, juga akan dijaga oleh pihak keamanan dari TNI/Polri,” ucapnya.

Erwan juga tidak memungkiri kemungkinan akan bertambahnya kasus Covid-19 lantaran masih ada sekitar 200 sample swab yang belum keluar hasilnya.

Reporter: Fm Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.