Sab. Sep 26th, 2020

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Meningkat Drastis

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Selatan mengalami peningkatan yang sangat signifikan, Jumat (15/5/2020). Sejauh ini, jumlah totalnya mencapai 321 kasus, dengan rincian 222 kasus dalam perawatan, sembuh 63 kasus dan meninggal dunia 35 kasus, Jumat (15/5/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel M Muslim menyampaikan, ada penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 34 kasus. “24 kasus di antaranya hasil dari tracing dan 10 kasus merupakan PDP yang dinyatakan positif corona,” kata Muslim.

Selain itu, ada tiga pasien yang dinyatakan sembuh, dua orang pasien yang menjalani karantina khusus di Banjarbaru dan satu dari perawatan di RS Hadji Boejasin, Tala. “Pasien KsCovid#75, KsCovid$#78 asal Tanah Laut dan KsCovid#36 asal Tanah Bumbu,” ucap Muslim.

Saat ini, lanjut Muslim, pasien yang dirawat di masing-masing rumah sakit ada 50 pasien, sedangkan yang melakukan karantina khusus sebanyak 172 pasien. Sedangkan jumlah PDP sampai saat ini tercatat 85 kasus, dan ODP sebanyak 978 kasus.

Muslim pun terus mengimbau agar masyarakat menjaga diri, disipilin dalam melakukan physical distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, berdiam di rumah jika tidak ada hal yang penting atau mendesak, serta memakai masker bila harus keluar rumah.

“Saya minta masyarakat yang pernah melakukan kontak dengan pasien terkonfirmasi positif yang ada agar berlaku jujur. Sehingga petugas akan cepat melakukan penanganan melalui rapid test atau tes PCR,” pungkasnya.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.