Kaum Milenial Diingatkan Pentingnya Keutuhan Bangsa

1938

KabarKalimantan, Banjarmasin – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banjarmasin melaksanakan kegiatan seminar wawasan kebangsaan di aula BKD Diklat,  Jalan Kayu Tangi II, Rabu (24/4/2019).

Dalam seminar bertemakan “Peran Pemuda di Era Milenial Dalam Memperkokoh NKRI” itu puluhan peserta baik dari pelajar maupun pembina OSIS dari perwakilan sekolah yang diundang, dibekali terkait pentingnya menjaga keutuhan NKRI di era globalisasi sekarang ini.

Kepala Kesbangpol Banjarmasin, Kaseman mengatakan, tujuan kegiatan yang menghadirkan narasumber dari akademisi dan media pemberitaan tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mengingatkan kembali pentingnya keutuhan bangsa.

Mengingat lanjut Kasman, saat ini pengaruh luar yang tak jarang membawa dampak negatif dan mengancam keutuhan bangsa sudah hampir tak terbendung.

“Mereka (generasi muda) cukup labil, dan mudah terpengaruh. Kegiatan ini untuk memperkokoh tentang ilmu kenegaraan bagi mereka,” ujar Kasman.

Baca Juga :   Warga Kuin Utara Diminta Hindari Paham Demokrasi Liberal

Selain itu, materi-materi tentang Pancasila dan ilmu kenegaraan sudah cukup jarang dijumpai, khususnya bagi para pelajar seiring sudah ditiadakannya pelajaran Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4) di sekolah.

“Keberadaan negara ini berkat perjuangan orang terdahulu. Lalu itu dipupuk kembali. Agar jangan sampai lupa. Jika memperjuangkan negara ini bukan hal gampang,” pungkasnya.

Reporter: M Syahbani

Editor: Suhaimi HIdayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here