Kebijakan Kantong Plastik di Banjarmasin Lebih Baik dari Purwakarta

1 min read

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina. dok redkal.com

28

KabarKalimantan, Banjarmasin – Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Selatan, Surinto, mengatakan Peraturan Walikota Banjarmasin menuai pujian dari Kementrian Lingkungan hidup yang meyebutkan Banjarmasin satu-satunya kota di Indonesia yang menerapkan larangan pengguaan kantong pelastik.

Ketua Pansus Rancangan Peraturan Daerah (Rapeda) tentang Pengelolaan Sampah, itu memang sempat berkunjung ke Kementrian Lingkungan hidup beberapa waktu lalu untuk mengkonsultasikan Raperda Pengelolaan Sampah.

Baca Juga :   Jelang Lebaran, Tempat Wisata dan Hiburan di Banjarmasin Ditutup

“Ada di daerah Kabupaten Purwakarta yang memakai hal yang sama, namun tidak seaktif Banjarmasin,” kata Surinto saat ditemui di DPRD Kalsel, Selasa (3/10/2017).

Baca Juga :   Rotasi Jabatan di Kejati Kalsel, Salah Satu Putra Banua Jabat Asdatun

Menurut dia, Provinsi Kalsel akan menerapkan hal serupa di seluruh kabupaten/kota, untuk menekan sampah plastik. Sebagi kota berbasis potensi sungai, Pemerintah Kota Banjarmasin gencar melarang masyarakat membuang sampah di sungai.

“Banjarmasin kan letaknya di hilir sungai, jadi kita harapkan yang berada di hulu sungai juga bisa menerapkan hal yang sama, sebab kalo tidak, Banjarmasin akan tetap kotor oleh sampah dari hulu sungai,” ujarnya.

Baca Juga :   Pentingnya Peran Alumni dan Para Orang Tua Demi Kemajuan Sekolah

M. RIZAL KHALQI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *