Kebut Pembangunan Jalan Bebas Hambatan Banjarbaru-Tanah Bumbu

252

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kendati tak masuk dalam Project Strategis Nasional (PSN), pembangunan jalan bebas hambatan sepanjang 164,5 kilometer yang menghubungkan antara Banjarbaru dan Batulicin terus dikebut pebangunannya.

“Meski tak masuk dalam PSN, tapi jalan bebas hambatan ini masuk dalam RPJMN. Jadi, pembangunannya betul-betul menjadi prioritas,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kalsel Nurul Fajar Desira.

Dia menjelaskan, dana pembanguan jalan bebas hambatan tersebut sudah dimasukkan dalam daftar anggaran perubahan 2018 Pemprov Kalimantan Selatan.

Namun, untuk besaran anggaran yang digelontorkan dalam pembanguan jalan bebas hambatan yang melintasi puluhan kilometer kawasan hutan lindung itu, Fajar masih belum bisa menyebutkan nominalnya. “Untuk nominalnya masih akan didiskusikan dengan legislatif,” sambung Fajar.

Salah satu manfaat pembanguan jalan bebas hambatan tersebut akan membantu mobilitas masyarakat baik itu dalam perekonomian dan pembangunan, karena jarak dan waktu tempuh antara Banjarbaru dan Batulicin nantinya akan terpangkas hingga dua jam.

M Rizal Khalqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here