Sel. Des 1st, 2020

Kecamatan Batumandi Juara Umum MTQ Kabupaten Balangan

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Kecamatan Batumandi menjadi juara umum pada MTQ Nasional ke-13 tingkat Kabupaten Balangan yang berlangsung di Kecamatan Lampihong, 21-23 September 2019.

Ketua Dewan Hakim MTQN ke-13 tingkat Kabupaten Balangan, Saiful Hadi mengatakan, Kecamatan Batumandi menjadi juara umum setelah berhasil meraih juara 1 dari total 4 kategori yang dilombakan.

Selanjutnya, lanjut Syaiful, para khafilah yang menjadi juara 1 pada MTQN ke-13 tingkat Kabupaten Balangan ini akan mewakili Balangan di MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan berlangsung di Kabupaten Kotabaru, November 2019 mendatang.

Sementara itu, Bupati Balangan H Ansharuddin sangat memuji atas suksesnya penyelenggaraan MTQN di Kecamatan Lampihong ini. Ia menilai, keterlibatan masyarakat Lampihong sangat luar biasa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lampihong yang telah menyediakan fasilitas untuk pemondokan kafilah dari semua kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Ansharuddin juga berjanji kepada kafilah yang bisa meraih juara 1 pada MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan nanti akan diguyur bonus, yakni diberangkatkan umroh ke Tanah Suci Makkah.

Di sisi lain, Camat Batumandi Husni, kafilah yang memperoleh juara umum akan diberikan reward. “Mudah-mudahan di tahun 2020 nanti kami sebagai tuan rumah insya Allah akan merebut lagi juara umum,” katanya.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.