Sen. Jul 6th, 2020

Kecamatan Kusan Hulu Paling Sedikit Kasus Covid-19

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Kabupaten Tanah Bumbu masih menjadi zona merah sebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan.

Kendati demikian, dari 10 kecamatan yang ada di Bumi Bersujud terdapat 1 kecamatan yang tidak jadi zona merah alias hanya zona kuning, yakni Kecamatan Kusan Hulu.

“Berdasarkan data, di Kecamatan Kusan Hulu tercatat hanya ada 2 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, 1 PDP dan 11 ODP,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu H Setia Budi, Senin (29/6/2020).

Sementara data terakhir kasus Covid-19 di Tanah Bumbu saat ini, lanjut Setia Budi, ada 153 kasus terkomfirmasi positif dengan rincian 34 kasus masih dalam perawatan, sembuh 116 kasus dan 3 kasus meninggal dunia.

Terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tanbu Ardiansyah tak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, seperti menggunakan masker jika keluar rumah,  mencuci tangan dengan sabun dan air sampai bersih, serta tetap menjaga jarak menhindari kerumunan orang banyak.

“Masyarakat harus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Kita semua harus bekerjasama untuk mencegah semakin meluasnya sebaran virus corona ini,” katanya.

Ardiansyah juga berharap, kasus sebaran virus corona di Bumi Bersujud ini akan cepat berakhir, dan segala aktivitas masyarakat kembali normal. “Mudah-mudahan wabah ini segera berakhir, dan kita bisa hidup normal serta pelayanan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kepada masyarakat juga bisa maksimal,” harapnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.