Sel. Mar 31st, 2020

Kecamatan Paringin Selatan Gelar Peringatan HUT BPD

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Kantor Kecamatan Paringin Selatan mengelar acara peringatan Hari Jadi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di halaman kantor kecamatan setempat.

Selain dihadiri langsung oleh Bupati Balangan H Ansharuddin, peringatan BPD ini juga dihadiri para pengurus BPD setempat hadir, mantan Camat Paringin Selatan yang membuktikan kekompakan aparat kecamatan dengan BPD .

Ketua BPD Paringin selatan Didi Ardiani Arfan mengatakan, sampai saat ini BPD tetap konsisten mendukung pembangunan yang dilaksanakan pemerintah melalui aparat kecamatan, terlebih pembangunan yang tertuang dalam visi misi Bupati Balangan.

“Sebagai perwakilan masyarakat desa, kami akan terus melakukan dukungan pembangunan. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Balangan yang selalu memperhatikan pembangunan terutama pembangunan di desa,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Paringin Selatan Hardiman Wicaksana mengaku sangat mengapresiasi sinergi BPD dengan aparat pemerintahan yang pastinya akan berdampak positif bagi pembangunan terkhusus di Kecamatan Paringin Selatan.

“BPD merupakan lembaga kontrol bagi kinerja aparat desa. Maka dari itu saya berharap sinergi dan kekompakan ini terus dilakukan agar pembangunan di Kecamatan Paringin Selatan ini berjalan dengan baik,” harapnya.

Apresiasi juga diberikan Bupati Balangan H Ansharuddin yang menyampaikan rasa bangganya karna Jecamatan Paringin Selatan merupakan satu-satunya yang mengadakan peringatan hari jadi BPD.

“Aparat BPD terkhusus di Kecamatan Paringin Selatan ini bisa dijadikan contoh kekompakan aparat pemerintahan dengan BPD,” imbuhnya.

Bupati menjelaskan, daerah Paringin Selatan ini merupakan salah satu wilayah pusat perkantoran pemerintahan dan tahun ini akan banyak juga pembangunan perkantoranl. “Untuk itu saya harap melalui kekompakan BPD dan pemerintah sama sama mendukung peningkatan pembangunan,” ajak Bupati.

Usai acara, Bupati Balangan H Anaharuddin berkesempatan memotong nasi tumpeng seraya mendoakan agar Balangan terus maju sejahtera dan mandiri.

FM Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.