Kedisiplinan Berkendara Dinilai Masih Rendah, Dishub Banjarmasin Lakukan Sosialisasi

1187

KabarKalimantan, Banjarmasin – Belasan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarmasin turun ke jalan, Selasa (2/7/2019) pagi.

Mereka membawa atribut, berisi imbauan terkait tertib dalam berkendara. “Bagi pengendara roda dua helm di klik. Bagi roda empat seat belt dipasang,” imbuh petugas menggunakan mic toa kepada para pengendara yang melintas.

Sosialisasi yang dilaksanakan di pertigaan Jalan Sutoyo S, dan perempatan Jalan Lambung Mangkurat tersebut merupakan program kegiatan dari Dishub untuk mengingatkan kembali pentingnya keselamatan dalam berkendara.

“Masih banyak pengendara yang kurang disiplin. Kalau dilihat hampir 90 persen. Makanya Kami perlu melakukan sosialisasi,” ujar Kepala Dishub Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik di sela kegiatan.

Ichwan meminta pengendara agar selalu memperhatikan keselamatan saat di jalan, baik untuk pengendara roda dua menggunakan helm SNI dan diklik, maupun roda empat untuk selalu menggunakan seat belt saat menyetir.

Baca Juga :   Jalan Veteran Kembali ke Pengaturan Awal

Mantan Kasatpol PP Banjarmasin ini melanjutkan, sosialisasi ketertiban berkendara ini akan terus dilakukan, seiring pembenahan lalu lintas di Banjarmasin yang nilainya mulai krodit.

“Kami akan lakukan continue. Jadi slogan ‘kami ingin pulang dengan selamat’ akan selalu kami gunakan,” pungkasnya.

Reporter: M Syahbani
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here