Kam. Okt 1st, 2020

Kegiatan TMMD Kodim 1022 Tanah Bumbu Fokuskan Perbaikan Jalan Penghubung Antar Desa di Satui

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim/1022 Tanah Bumbu tahun 2020 akan difokuskan pada program peningkatan pengerasan jalan yang menghubungkan antar desa di wilayah Kecamatan Satui.

Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol CPN Rahmat Trianto mengatakan, perbaikan infrastruktur jalan pada kegiatan TMMD di Desa Sumber Makmur menuju Desa Wonorejo itu sepanjang 2.500 meter, lebar 7 meter dengan tebal batu uruk basecose 25 cm dan dikerjakan secara swakelola.

Kegiatan TMMD yang didukung dari dana hibah Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu itu dianggarkan dari APBD tahun 2020 sebesar Rp 1.369.000.000 miliar.

“Selain mengerjakan perbaikan jalan, dalam kegiatan TMMD tersebut juga akan dilaksanakan sosialisasi penyuluhan kesehatan Covid-19, dan kegiatan sosial lainnya berupa bedah rumah warga, sunatan massal dan sebagian perbaikan rumah ibadah,” ujar Dandim, Senin (14/9/2020).

Pelaksanaan perbaikan jalan penghubung antar desa dalam satu kecamatan tersebut, lanjutnya, ditarget selesai dalam waktu 30 hari. “TMMD ini akan dimulai sejak 22 September dan berakhir pada 21 Oktober dengan menerjunkan sebanyak 150 personil dari anggota Lanal, TNI AD serta dibantu masyarakat desa setempat,” jelasnya.

Dalam TMMD ini, pihak Kodim 1022/TNB akan mengacu kepada protokol kesehatan Covid-19. Sehingga seluruh personil dan masyarakat yang tergabung nantinya akan dilakukan rapid test guna mencegah adanya klaster baru.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.