Kejari Kotabru Laksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah

1331

KabarKalimantan, Kotabaru – Pada 2019 ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabaru kembali melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Kali ini, giliran SMK Negeri 1 Kotabaru yang terletak di Jalan Berangas KM 1, Desa Sigam, kecamatan Pulau Laut Utara yang disambangi jajaran jaksa yang dipimpin langsung Kepala Kejari Kotabaru Indah Laila serta didampingi Kasi Intel Kejari Kotabaru Agung Nugroho.

“Dalam kegiatan JMS ini, kami menyosialisasikan tentang bahaya narkoba serta memperlihatkan jenis-jenisnya kepada para pelajar di SMKN 1 Kotabaru ini,” ujar Kajari Kotabaru Indah Laila di sela kegiatan, Selasa (26/2/2019).

Tak hanya itu, pihaknya yang juga menggandeng jajaran Polres Kotabaru ini juga memberikan penerangan hukum dalam kesempatan tersebut.

“Penerangan hukum ini kami berikan agar para pelajar di usianya saat ini tidak melakukan tindakan yang dapat menyebabkan dirinya berurusan dengan hukum, yang salah satunya agar tak terhasut dengan berita bohong serta menggunakan medsos dengan bijak dan sewajarnya saja,” tegas Indah Laila.

Baca Juga :   Ratusan Pelajar SMKN 1 Kotabaru Bersihkan Pasar, Kenapa?

Program JMS ini, kata Indah, akan pihaknya lakukan secara berkelanjutan. “Rencannya, program ini akan rutin kami laksanakan dengan mendatangi sekolah-sekolah lain di Kotabaru ini,” tandasnya.

Pelaksanaan program JMS di SMKN 1 Kotabaru ini diakhiri dengan pemusnahan barang bukti narkoba serta penyerahan piagam penghargaan kepada Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kotabaru.

Ardiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here