Kejari Tanbu Gandeng PMI Gelar Donor Darah

1469

KabarKalimantan, Batulicin – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adyaksa ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-19, Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanah Bumbu menggelar donor darah, Kamis (18/7/2019).

Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu Dede Sutisna SH mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk partisipasi pihaknya untuk membantu memenuhi persediaan darah yang kerap dibutuhkan masyarakat.

“Saat-saat mendesak, biasanya rumah sakit sangat membutuhkan darah. Nah, kami ingin stok darah selalu ada,” jelas Kajari.

Sementara itu, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu Herry Setiawan menambahkan, aksi kemanusiaan ini digelar sebagai bentuk kepedulian pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang disalurkan melalui PMI cabang Tanbu.

Dengan sumbangan darah yang diberikan oleh para pendonor, lanjutnya, setidaknya bisa membantu pihak yang membutuhkan darah terutama pada saat-saat kritis di rumah sakit.

“Tak hanya menyehatkan pendonornya, setetes darah yang didonorkan setidaknya bisa menyelematkan nyawa manusia,” katanya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here