Kejari Tanbu Geledah Kantor PT BJU, Sejumlah Dokumen Diduga Terkait Tindak Pidana Korupsi Disita

1 min read
4.267

KabarKalimantan, Batulicin –  Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanah Bumbu menggeledah Kantor PT Batulicin Jaya Utama (BJU) terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi, Senin (27/9/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu M Hamdan melalui Kasi Intel Andi Akbar Sobari mengatakan, pengeledahan di PT BJU ini merupakan upaya untuk melakukan penyelidikan dan pengumpulan data terkait kasus dugaan korupsi.

“Yang jelas pada saat ini, sejumlah berkas dan dokumen milik PT BJU sudah disita dan dibawa ke Kantor Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu guna penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.

Baca Juga :   PT Pelindo Batulicin Serahkan Bantuan Perahu Karet ke Pemkab Tanbu

Terpisah, Kepala Bagian Ekonomi Kabupaten Tanah Bumbu Didi Ali Hamidi menyampaikan, pihaknya juga turut dipanggil Kejari Tanbu terkait penyitaan sejumlah dokumen milik PT BJU tersebut.

“Berdasarkan surat dari kejaksaan, sejumlah dokumen PT Batulicin Jaya Utama yang disita situ karena diduga terjadi tindak pidana korupsi penyalahgunaan penyertaan modal. Laporan hasil evaluasi dan audit terhadap PT BJU tersebut, setiap tahunnya terus mengalami kerugian hingga piutang macet sebesar Rp 1,5-2 miliar,” ujarnya.

Baca Juga :   PT DLU Cabang Batulicin Layani Perjalanan Wisata

Didi mengakui, sejak berdiri pada 2009 lalu, PT BJU hanya satu kali mengalami keutungan pada tahun 2016 sebesar Rp 1,5 miliar dari bidang usaha jasa draf survey dan sudah disetorkan ke Pemerintah Daerah Tanbu.

Baca Juga :   Sempat Dianggap 'Hijau', Mardani Makin Berkilau

Berikut data jajaran mantan Direktur PT BJU sejak awal berdiri dan masih berstatus Perusda hingga tahun 2019. Deni Hariyanto, Abdul Hakim, Syamsul Bahri, Poulke Potu, Sujatmiko dan H Darwis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *