Kejuaraan PBDI Jadi Ajang Pemanasan Jelang Kejurnas Drum Band

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pagelaran Kejuaraan Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kalimantan Selatan Paman Birin Cup  menjadi ajang pemanasan jelang Kejuaraan Nasional Drum Band di Provinsi Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan, selang beberapa bulan ke depan Kalsel akan menjadi tuan rumah Kejurnas Drum Band.

“Artinya, dari kegiatan Kejuaraan Provinsi PDBI Kalsel ini, dapat dijadikan patokan nantinya. Baik dari pelaksanaannya ataupun prestasi,” kata pria yang akrab disapa Paman Birin ini usai membuka Kejurprov PDBI di Siring Nol Kilometer, Banjarmasin, Selasa (25/9/2018).

Paman Birin mengaku bahagia melihat peserta yang telah menampilkan berbagai atraksi dalam memainkan drum band. “Ini menjadi pemanasan untuk Kejurnas Drum Band yang akan dilaksanakan Desember mendatang,” ucapnya.

Paman Birin yang merupakan Pembina PBDI juga sangat mendukung penuh kegiatan yang digelar PBDI. Ia juga mengingatkan kepada pengurus PBDI agar lebih meningkatkan drum band Banua, karena nantinya persaingan akan lebih ketat saat berada di kejuaraan nasional.

Baca Juga :   Angkatan Muda Sabilal Muhtadin Ciptakan Generasi Positif di Pesantren Ramadhan

“Mudah-mudahan, drum band kita tambah siap penampilannya dan dapat menjadi yang terbaik di tingkat nasional yang akan kita laksanakan,” katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan, agar panitia dapat lebih siap dan jeli untuk memberikan kenyamanan kepada para peserta, terutama saat kejurnas nanti.

Paman Birin menuturkan, bahwa semua berharap Kejurnas yang diselenggarakan Kalsel, dapat menjadi sejarah yang manis dalam penyelenggaraan dan dalam prestasi. “Semua ada di tangan atlet Banua. Jadi, ayo bersiap-siap meraih prestasi dan menjadi sejarah,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin juga mengukuhkan Pengurus PBDI di 13 kabupaten/kota. Ia berharap dengan adanya pengurus di tiap kabupaten/kota dapat mengembangkan dan memajukan drum band hingga ke pelosok. “Saya ucapkan selamat kepada pengurus, terus kembangkan dan majukan drumband hingga ke pelosok,” kata Paman Birin.

Sementara itu, Ketua PBDI Kalsel Hanif Faisol mengatakan, melihat para peserta yang ikut terlihat jumlahnya meningkat dibanding tahun lalu. Menurutnya, peserta lebih semangat, akraktif dan inovatif, salah satunya, ada peserta yang mengenakan pakaian petani.

Baca Juga :   Kajati Kalsel : Doa dan Zikir Akbar Bagian Intropeksi Diri Kejati

“Itu menjadi respon dan inovasi, sebagai wujud dalam memperingati Hari Pangan Se-dunia di Kalsel,” ucap Hanif.

Peserta yang ikut dalam Kejurprov kali ini, Hanif menuturkan, sebanyak 24 kontingen ikut dalam street parade dari 8 kabupaten/kota yang ikut berpartisipasi.

Selain itu, menanggapi pelantikan pengurus PBDI kabupaten/kota, Hanif mengatakan, hal itu merupakan tugas provinsi untuk menggerakan drum band di kabupaten/kota.

“Jadi, 6 hari kedepan, dalam kejurprov PBDI kali ini, kami akan  mencermati para peserta untuk menjadi bibit-bibit yang akan ditarungkan pada Kejurnas Drum Band mendatang,” pungkas Hanif.

Dari info yang diperoleh, sudah hampir 20 provinsi yang ikut bertanding di Kejurnas Drum Band Kalsel.

Syahri Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here