Kejurprov Dayung Batal Digelar di Tabalong

226

BANJARMASIN, KK – Keinginan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalsel menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Dayung di Kabupaten Tabalong tampaknya batal terwujud.

Hal itu dikarenakan PODSI Tabalong menyatakan diri belum siap untuk menggelar even tersebut.

“Awalnya memang kita sudah melakukan koordinasi dan menyatakan kesiapan kepada KONI Kalsel untuk menjadi tuan rumah Kejurprov 2017,” kata Ketua Umum PODSI Kab Tabalong, Yurdani, Jumat (10/2/2017).

Namun, kata dia, melihat kondisi venue, tampaknya belum bisa melaksanakan Kejurprov di Tabalong.

Yurdani mengungkapkan, permasalahan venue memang menjadi kendala utama batalnya Tabalong menjadi tuan rumah Kejurprov. Pasalnya ada beberapa titik yang masih dalam tahap pengerjaan dan belum siap digunakan.

Sekedar informasi, venue yang akan digunakan nantinya berlokasi di daerah cakung, berjarak sekitar lima kilometer dari pusat Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong. Venue saat ini masih merupakan lahan milik perusahaan, dan bukan dikelola pemerintah daerah.

Sejatinya venue tersebut akan dijadikan momen seluruh kabupaten/kota untuk lebih mengenal dan mengetahui bagaimana kondisi venue dayung di Porprov nanti. Dengan demikian, seluruh kabupaten sudah bisa memetakan karakter venue tersebut.

Lebih lanjut, Yurdani mengungkapkan bahwa kemungkinan besar tempat pelaksanaan Kejurprov Dayung nantinya akan dialihkan ke Banjarmasin. Selain lebih mantap dari segi fasilitas, juga berbarengan dengan even Pekan Olahraga Pelajar Daerah.

“Kejurprov kemungkinan akan disandingkan pelaksananaannya dengan ajang Popda, Maret mendatang. Karena berbarengan Popda, otomatis tempatnya akan dipusatkan di Banjarmasin,” tutur Yurdani.

Disinggung mengenai venue yang akan digunakan untuk ajang Porprov, Yurdani mengatakan pihaknya akan berusaha secara maksimal mempersiapkan venue untuk cabor dayung.

“Venue tetap di Cakung, dan kita akan manfaatkan waktu yang ada guna mempersiapkan venue tersebut secara maksimal, agar nantinya bisa digunakan sesuai dengan harapan. Doakan saja,” tutupnya. mud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here